Valentino Rossi kembali positif Covid-19, seminggu setelah dinyatakan sembuh dan ikut MotoGP Eropa 2020. (Foto: Twitter)
Valentino Rossi kembali positif Covid-19, seminggu setelah dinyatakan sembuh dan ikut MotoGP Eropa 2020. (Foto: Twitter)

Jelang MotoGP Valencia, Valentino Rossi Positif Covid-19 Lagi

Ngopibareng.id MotoGP 13 November 2020 00:50 WIB

Valentino Rossi sudah menggeber motornya di MotoGP Eropa, pada akhir pekan lalu, 7 November 2020. Ia sempat absen dua balapan MotoGP, Aragon dan Teruel, karena positif Covid-19.

Tak disangka, Rossi kembali positif Covid-19 lagi. Ia dipastikan absen di MotoGP Valencia. Rossi kembali terjangkit Covid-19 hanya berselang sepekan setelah ia dinyatakan sembuh dari virus ini dan bisa membalap di MotoGP Eropa akhir pekan lalu. Pebalap Monster Energy Yamaha ini sebelumnya pertama kali mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada 16 Oktober lalu.

Posisi Rossi di MotoGP Valencia akhir pekan ini kemungkinan besar bakal digantikan oleh Gareth Gerloff. Gerloff sebelumnnya nyaris menggantikan Rossi di MotoGP Eropa, tapi batal karena pebalap 41 tahun ini sudah lebih dulu sembuh dari virus corona.

Dikutip dari media Italia, Skysports Italia, Rossi positif corona pada tes yang dilakukan Selasa, 10 November 2020 waktu Italia. Namun dalam tes yang dilakukan 24 jam kemudian, Rabu 11 November 2020, hasil tesnya menunjukkan negatif.

Dari dua hasil tes yang berbeda tersebut, Rossi sesuai protokol di Italia harus menjalani karantina selama 24 jam. Rider 41 tahun itu akan menjalani tes ketiga pada Kamis, 12 November 2020, waktu setempat.

Pihak Yamaha belum mau berkomentar saat dimintai keterangan soal nasib dan kondisi Rossi. Sejauh ini Yamaha menjadi tim yang paling sering dihantam kasus positif Covid-19 di ajang MotoGP.

Sebelumnya, bos tim, Massimo Meregalli, menjadi salah satu yang harus diisolasi. Pun begitu dengan beberapa kru Maverick Vinales. Mundur ke beberapa bulan lalu, enam insinyur Yamaha asal Jepang juga harus diisoloasi menjelang balapan di Catalunya. Sedangkan di Aragon teknisi Yamaha dari Michelin juga positif Covid-19.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jan 2021 18:35 WIB

Mata Air Sumber Suyo, Wisata dan Tempat Terapi ODGJ di Kediri

Feature

Mata air Sumber Suyo di Kediri digunakan sebagai ritual penyembuhan ODGJ.

16 Jan 2021 18:05 WIB

Penerima Vaksin Pertama di India Malah Petugas Kebersihan

Internasional

Politisi dianggap bukan kelompok garda depan dalam menghadapi Corona.

16 Jan 2021 17:22 WIB

Pak Tjuk Sukiadi Telah Meninggalkan Kita Semua

Tokoh

Telah meninggal dunia hari ini Tjuk Kasturi Sukiadi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...