Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales tampaknya masih kesal pada Lorenzo. (Foto: Twitter/@
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales tampaknya masih kesal pada Lorenzo. (Foto: Twitter/@
Jelang MotoGP Assen 2019

Jelang MotoGP Assen, Hubungan Vinales dan Lorenzo Masih Memanas

Ngopibareng.id MotoGP 28 June 2019 14:39 WIB

Hampir dua pekan sudah insiden tabrakan yang disebabkan oleh Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya berlalu. Namun tensi panas antara Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo belum mereda.

Vinales adalah satu-satunya pembalap yang bereaksi paling keras saat kecelakaan itu terjadi. Sampai saat ini Vinales belum menunjukkan sikap melunak pada rekan senegaranya itu.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengungkapkan bahwa Lorenzo sampai saat ini belum mendatanginya dan menjelaskan apa yang terjadi ketika balapan itu berakhir kacau bagi empat pembalap terdepan, termasuk Vinales.

Jorge memiliki nomor saya, dan dia (seharusnya) memiliki kepercayaan diri untuk mengontak saya dan menjelaskan situasinya. Saya, tentu saja, adalah orang yang sangat menghormati pengemudi lain. Trek adalah trek dan di luar adalah sesuatu yang lain," ujarnya seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Dalam sebuah foto yang beredar luas, menunjukkan Lorenzo mendatangi bengkel Yamaha dan Ducati. Namun Lorenzo hanya bertemu dengan Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso, tidak dengan Vinales.

Menanggapi ucapan Vinales, Lorenzo mengatakan bahwa dirinya sudah mendatangi bengkel Yamaha dan Ducati.

"Saya tidak bermaksud berbicara dengan Vinales, karena alasan saya sendiri. Saya tidak berpikir itu juga perlu dengan Valentino (Rossi). Saya melakukan apa yang harus saya lakukan. Pada saat itu saya tidak menemukan dia (Vinales), tapi saya melakukannya (meminta maaf) pada Dovizioso. Sekarang situasinya tidak berubah, mereka mengerti. Mari kita balik halaman," kata Lorenzo.

 

Pada insiden itu, pembalap yang ditabrak Lorenzo secara langsung adalah Dovizioso. Vinales dan Rossi kemudian secara beruntun terkena dampak dari tabrakan tersebut.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Dec 2020 04:17 WIB

Dipecat Yamaha, Jorge Lorenzo Diduga Menggelapkan Pajak

Lain-lain

Jorge Lorenzo diduga menggelapkan pajak di Spanyol.

24 Nov 2020 22:55 WIB

Dipecat Yamaha, Jorge Lorenzo Sindir Cal Crutchlow Hobi Jatuh

MotoGP

Jorge Lorenzo masih belum terima dipecat Yamaha.

21 Nov 2020 13:00 WIB

Didepak Yamaha, Jorge Lorenzo Sindir Cal Crutchlow

MotoGP

Posisi Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha diganti Cal Crutchlow.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...