Pemain naturalisasi Persik Kediri, Sackie Doe ikut rapid test. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)
Persik kediri

Jelang Liga 1, 20 Pemain dan 16 Kru Persik Kediri di Rapid Test

Liga Indonesia 10 August 2020 15:12 WIB

Skuad Persik Kediri akan kembali menggelar sesi latihan pada Selasa, 11 Agustus 2020. Sebagai persiapan jelang latihan, pihak manajemen Persik Kediri menggelar rapid test hari ini, Senin 10 Agustus 2020 siang.

Selain para pemain, rapid test juga dilakoni tim pelatih dan kru pendukung lainnya. Rapid test ini digelar di mess Persik Kediri, Jalan PK Bangsa. 

Ada tiga orang tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Kediri dilibatkan dalam rapid test. Mereka bertugas untuk mengambil sampel darah 20 orang pemain dan 16 orang lainnya kru Persik Kediri.

Dari pantauan Ngopibareng.id, para pemain yang di rapid testantara lain kapten tim Faris Aditama (gelandang), mantan stiker timnas PSSI - U23 Septian Satria Bagaskara (depan), Djunaedi (penjaga gawang), Dian Agus (penjaga gawang), Fajar Setya (penjaga gawang), pemain naturalisasi Sackie Teah For Doe serta pelatih kepala Joke Susilo dan asistennya.

Selain itu, pemain asing asal Brazil Jafferson Alves de Oliviera juga turut menjalani rapid test. Dia merupakan  satu-satunya legiun asing Persik Kediri yang memutuskan untuk tidak pulang ke negaranya selama pandemi corona.

Mantan pemain klub Liga Italia Udinese tersebut memilih tinggal di Kediri sejak kompetisi Liga 1 dihentikan karena pandemi Covid-19, pada pertengahan Maret 2020 lalu.

Ada 7 pemain, termasuk tiga di antaranya pemain asing lainya yakni Gaspar Vega (Argentina), Ante Bakmaz (Australia), dan Nikola Ascercic (Serbia) yang belum mengikuti rapid test hari ini. Tiga pemain asing tersebut masih berada di negaranya masing-masing.

"Hari ini merupakan agenda pertama (skuad Persik Kediri kumpul) setelah libur panjang kompetisi karena pandemi Covid-19. Rapid test ini sebagai awal kita menerapkan protokol kesehatan, sebelum latihan dimulai (Selasa besok sore)," terang Bassalamah, media officer Persik Kediri.

Menurut Bassalamah, hasil rapid test 36 orang tersebut non reaktif. Sebagai informasi, Liga 1 2020 akan kembali digulirkan pada awal bulan Oktober mendatang. Kini sejumlah klub mulai bersiap diri untuk mengarungi kembali kompetisi.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Sep 2020 01:00 WIB

Sejarah Baru, Pilwalkot Semarang Diikuti Calon Tunggal

Pilkada

Pilwalkot Semarang akan diikuti calon tunggal untuk pertama kalinya.

24 Sep 2020 00:43 WIB

Penangguhan Penahanan, Vicky Prasetyo Bayar Jaminan Rp200 Juta

Gosip Artis

Kebebasan Vicky Prasetyo tidak gratis. Dia bayar uang jaminan Rp200 juta.

24 Sep 2020 00:14 WIB

Masker Kain Standar SNI untuk Lawan Covid-19

Nasional

Masker kain untuk lawan Covid-19 harus berstandar SNI.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...