Perseru Serui jadi satu-satunya klub yang belum punya homebase di Liga 1.  (foto: ngopibareng)
Perseru Serui jadi satu-satunya klub yang belum punya homebase di Liga 1. (foto: ngopibareng)

Jelang Liga 1, Perseru Belum Dapat Stadion

Ngopibareng.id Liga Indonesia 22 March 2018 23:25 WIB

Kompetisi Liga 1 bakal segera dimulai pada Jumat 23 Maret 2018. Namun sebelum dimulainya ajang tertinggi sepak bola Indonesia itu masih menyisakan permasalahan. Pasalnya, Perseru Serui hingga saat ini masih belum memiliki stadion atau hombase yang bisa digunakan untuk menggelar laga kandang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Imam Nahrawi, mengatakan, hanya Perseru tim Liga 1 yang belum mendapatkan lapangan untuk pertandingan kandang mereka di Liga 1.

"Hanya di Perseru yang belum memiliki kandang. Saya kira dalam waktu dekat saya akan panggil bupatinya, agar di masa mendatang bisa direncanakan dengan baik. Perseru Serui harus punya stadion layak," ujar Imam, Kamis 22 Maret 2018.

Sementara itu COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy, mengabarkan pihaknya belum mendapat kepastian apakah Perseru Serui bakal menggunakan Stadion Marora, Papua atau malah menggunakan tempat lain.

"Sebenarnya kami masih menunggu perkembangan dari Serui. Sementara kandang klub lain sudah siap," ujar Tigor.

Selain Perseru, Persija juga mengalami nasib yang sama. Mereka masih mencari stadion mana yang tepat untuk dijadikan homebase. Macan Kemayoran ngotot bisa menggunakan stadion GBK sebelum dan sesudah Asian Games digelar.

Sementara opsi home base Persija lainnya adalah Stadion Pakansari (Bogor) dan Stadion Sultan Agung (Bantul). Hanya saja, PT LIB ragu soal proses izin penggunaan Pakansari yang berstatus renovasi jelang Asian Games 2018. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Jul 2018 22:02 WIB

Hadapi Perseru Serui, Pelatih Persebaya Anggap Remeh Lawan

Liga Indonesia

Persebaya Surabaya yang akan memulai debut putaran kedua Liga 1 dengan bertandang ke markas Perseru Serui, Selasa 31 Juli 2018 dipastikan akan tampil praktis.

30 Jul 2018 21:41 WIB

Jamu Persebaya, Perseru Serui Tak Anggap Remeh Pemain Lapis Dua

Liga Indonesia

Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede mengatakan jika 16 pemain Persebaya yang datang patut diwaspadai, meskipun banyak bukan pemain inti.

30 Jul 2018 21:32 WIB

Bertandang ke Markas Perseru, Persebaya Targetkan Tiga Poin

Liga Indonesia

Pelatih Bajol Ijo Angel Alfredo Vera menargetkan tiga poin untuk mengankat timnya dari posisi 14 klasemen sementara.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...