Enam tim kandidat juara Liga 1 2020. (Grafis by: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Jelang Liga 1 2020 Bergulir, Ini Kandidat Juaranya

Liga Indonesia 27 February 2020 16:55 WIB

Putaran pertama Liga 1 2020 akan bergulir dua hari lagi. Partai Persebaya kontra Persik Kediri yang berlangsung pada 29 Februari 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akan menandai kompetisi kasta tertinggi Tanah Air itu diputar.

Saat ini tim-tim kontestan telah memasuki persiapan tahap akhir. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa mereka siap mengarungi kompetisi yang panjang dan padat.

Kematangan dari semua aspek dibutuhkan untuk menjadi yang terbaik. Selain wajib hukumnya memiliki dukungan materi pemain berkualitas dan mumpuni, stabilitas penampilan di setiap pertandingan juga diperlukan. Sebab jika tidak, jangan pernah berharap bisa bertahan di tengah kerasnya rivalitas kompetisi ini.

Untuk menjadi juara, perlu upaya lebih keras dari seluruh komponen tim, termasuk suporter, agar bahu-membahu memberikan kontribusi positif di setiap momen yang dibutuhkan.

Lantas siapa saja tim-tim kandidat juara Liga 1 2020. Berikut beberapa klub yang memiliki kans menjadi kampiun versi Ngopibareg.id:

Persija Jakarta

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini dari tahun ke tahun selalu masuk dalam bursa juara. Namun khusus untuk musim ini, syarat untuk menjadi jawara lebih lengkap.

Deretan pemain bintang menghuni skuat ini. Ditunjang kekuatan finansial yang melimpah, finalis Piala Gubernur Jatim 2020 ini tentu layak disebut sebagai calon kuat juara.

Persebaya Surabaya

Musim ini berbeda dengan musim sebelumnya. Manajemen Persebaya mencanangkan target tinggi, yakni juara Liga 1 2020. Bidikan ini bukan mustahil terwujud mengingat perubahan besar yang mereka lakukan terhadap komposisi pemainnya.

Setidaknya, dampak positif telah mereka tunjukkan pada turnamen pramusim, Piala Gubernurnur Jatim 2020, dimana mereka berhasil tampil sebagai jawara setelah mengalahkan Persija dengan skor telak, 4-1.

Arema FC

Singo edan merupakan salah satu tim raksasa di Indonesia. Skuat besutan Mario Gomez ini memang tak segemerlap dua tim sebelumnya. Namun, jiwa korsa yang dimiliki Arema FC kerap membuat lawan kesulitan menaklukkan mereka.

Tim kebanggaan masyarakat Malang Raya ini pun layak disejajarkan dengan tim-tim papan atas lainnya, bahkan tak menutup kemungkinan mereka akan keluar sebagai juara.

Persipura Jayapura

Dalam beberapa tahun terakhir, Persipura memang tak sekuat sebelumnya. Namun, tim berjuluk Mutiara Hitam ini selalu melahirkan talenta-talenta besar yang membuat tim ini tak pernah kehabisan stok pemain berbakat.

Besarnya semangat kedaerahan yang dimiliki para pemain Papua merupakan kekuatan lain dari tim ini. Meski tak terdengar hingar bingar selama pramusim, Persipura bisa mengejutkan siapa saja.

Bali United

Juara bertahan Liga 1 ini tentu tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Dengan materi pemain yang tak banyak berubah, plus tambahan pemain bintang yang mereka datangkan selama persiapan, bisa jadi akan membuat mereka lebih kuat.

Tak beda jauh dengan Persija, tim ini juga memiliki dukungan dana besar. Dengan begitu, para pemain Laskar Tridatu sangat fokus di lapangan. Maka, tak berlebihan bila tim asal Pulau Dewata ini dijagokan kembali menjadi jawara Liga 1 musim ini.

Bhayangkara FC

The Guardian pantas disebut sebagai calon juara Liga 1 musim ini. Meski belum optimal ketika turun ambil bagian di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020, Bhayangkara FC layak diperhitungkan. 

Tim besutan Paul Munster ini diisi seabrek bintang di semua sektor. Sehingga mereka dipercaya akan menjadi kekuatan besar di Liga 1 2020.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 01:34 WIB

Cegah Pengambilan Paksa Jenazah, Pemkot Malang Ingatkan RS

Jawa Timur

Terkait video viral pengambilan paksa jenazah di Malang.

12 Aug 2020 00:30 WIB

Bertambah 20 Orang, Kasus Covid-19 di Pasuruan Total 737 Kasus

Ngopibareng Pasuruan

Dalam sehari kasus baru covid-19 di Pasuruan bertambah 20 orang.

11 Aug 2020 23:34 WIB

BNI Dukung Ketahanan Pangan Lewat KUR untuk Petani

BNI Peduli

Bekerjasama dengan Kementerian Pertanian.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...