Jelang Lawatan ke Sleman, Alex Alami Cedera Saat Latihan

12 Aug 2019 20:05 Liga Indonesia

Jelang lawatan ke Maguwoharjo Sleman, Persela Lamongan tertimpa apes. Striker andalannya cedera saat sesi latihan sore tadi, Senin 12 Agustus 2019. Alex Goncalves mengalami benturan dengan rekan setimnya, Arif Satria.

Alex mengalami cedera saat menjalani latihan terakhir sebelum berangkat ke Sleman. Pemuncak Top skor sementara Liga 1 tersebut kemudian nampak tidak dapat melanjutkan sesi latihan yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan.

Ditanya soal kondisi Alex, pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, menjelaskan bahwa cedera yang dialami pemain yang telah menyumbangkan 12 gol bagi Laskar Joko Tingkir tersebut tidak terlalu parah.

"Alex tadi cuma mengalami benturan. Kalau kita paksakan (melanjutkan latihan) nggak baik untuk dia, jadi tadi istirahat aja dulu," ungkap Nil Maizar.

Terkait kondisi lebih lanjut, Alex akan segera ditangani oleh tim medis guna mempercepat kondisinya.

"Untuk cedera apa pastinya belum tahu. Masih ditangani dokter. Mudah-mudahan dia fit lawan Sleman, karena kami butuh dia," terangnya.  

Para pemain persela saat lakukan sesi latihan FotoNasihngopibarengid
Para pemain persela saat lakukan sesi latihan. (Foto:Nasih/ngopibareng.id)

Persela selama ini memang selalu mengandalkan Alex sebagi juru gedor di depan, dan terbukti ampuh dengan torehan 12 gol nya saat ini.

Kini, dengan cedera yang dialami Alex, Persela pun menjadi krisis striker, pasalnya striker lainnya, Muhammad Ridwan juga mengalami hal yang sama. Striker muda berusia 19 tahun tersebut menderita cedera angkle.

Persela pun berpotensi tidak dapat menurunkan kedua striker tersebut. Jika kedua striker yang tengah cedera tersebut absen, praktis Persela hanya akan menyisakan Ghifari Vaiz yang berada dalam kondisi fit dan bugar.

Latihan sore tadi menjadi yang terakhir sebelum skuad Laskar Joko Tingkir terbang ke Sleman. Persela rencananya akan terbang besok ke Sleman, untuk bertamu melawan PSS Sleman. Mereka akan bertanding menghadapi tuan rumah PSS Sleman pada hari Kamis 15 Agustus 2019.

Seperti diketahui, hingga pekan ke- 12 Liga 1 Indonesia 2019, Alex saat ini masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak, dengan koleksi 12 gol. disusul striker Tira Persikabo, Ciro Alves yang menguntit dengan 10 golnya.

Penulis : Nasih Farihuddin
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini