Marcus Rashford akan dipaksa main meski cedera bahunya belum sembuh sepenuhnya. (Foto: Twitter/@ManUtd)
Marcus Rashford akan dipaksa main meski cedera bahunya belum sembuh sepenuhnya. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Jelang Lawan Wolves, 3 Pemain MU Masih Dibelit Cedera

Ngopibareng.id Liga Inggris 29 December 2020 12:45 WIB

Kabar buruk masih menyelimuti Manchester United menjelang duel kontra Wolverhampton di pekan ke-16 Premier League 2020/2021, Rabu 30 Desember 2020 dini hari WIB. Pasalnya, sejumlah pemain pilar mereka masih dibelit cedera.

Padahal, duel ini sangat krusial bagi MU, karena kemenangan atas Wolverhampton akan mengerek mereka ke posisi kedua di klasemen sementara, membayangi Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Saat ini, MU mengantongi 27 poin, tertinggal lima poin dari Liverpool yang mengoleksi 32 poin. Mereka akan mengoleksi 30 poin bila memenangkan laga ini. MU akan menggeser Leicester City yang bertengger di peringkat kedua dan ketiga dengan 29 poin.

MU memiliki modal bagus jelang duel tersebut. Mereka tak pernah kalah dalam lima laga terakhirnya. Namun, ambisi mereka untuk mengalahkan Wolves tak akan mudah. Selain karena Wolves kerap merepotkan tim-tim raksasa, kemungkinan MU juga kehilangan sejumlah pemain intinya karena cedera.

Lantas siapa saja mereka? Berikut daftar pemain Setan Merah yang masih berkutat dengan cedera:

Aaron Wan-Bissaka

Bek sayap MU ini sempat mengalami cedera pergelangan kaki saat MU menghajar Istanbul Basaksehir pada 25 November 2020 lalu. Kabar baiknya, sang pemain sudah mulai berlatih bersama rekan setimnya.

Pelatih Ole Gunnar Solksjaer mengabarkan bahwa Wan-Bissaka kemungkinan bisa turun lapangan menyusul kondisi cederanya yang sudah membaik.

Marcus Rashford

Cedera bahu penyerang Manchester United ini kambuh lagi saat Setan Merah bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Leicester City pada 26 Desember 2020 kemarin. Cedera ini pula yang diklaim membuat performa Rashford tak maksimal di pertandingan itu.

Namun, ada kemungkinan Rashford tetap diturunkan karena penampilan kedua penyerang lainnya, Anthony Martial dan Edinson Cavani belum konsisten.

Victor Lindelof

Victor Lindelof mengalami cedera saat Manchester ditahan seri 2-2 oleh Leicester City pada 26 Desember 2020. Lindelof mengalami cedera punggung dan harus ditarik keluar oleh Alex Tuanzebe di menit 66.

Pemain Swedia ini besar kemungkinan absen di pertandingan ini karena sampai H-1 duel kontra Wolves, ia belum bergabung dalam latihan.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 08:36 WIB

Berjumpa Arwah Orang yang Telah Wafat, Ini Penjelasan Ulama

Islam Sehari-hari

Penjelasan Ketua Komisi Fatwa MUI Jawa Timur

01 Mar 2021 08:07 WIB

Malaikat dalam Kubur, Mereka Dikerjai Nasrudin Hoja

Humor Sufi

Humor Sufi - renungan di masa pandemi Covid-19

01 Mar 2021 07:53 WIB

Artidjo Alkostar: Sebuah Kitab Keadilan

Hamid Basyaib

Artidjo sosok penegak hukum yang memiliki integritas tinggi dan sahaya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...