Pelatih Nil Maizar saat memberi instruksi kepada anak asuhnya. (Foto:Nasih/ngopibareng.id)

Jelang Lawan Persib, Nil Maizar Waspadai Motivasi Maung Mandung

Liga Indonesia 05 August 2019 21:34 WIB

Persela Lamongan akan bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Surajaya. Laskar Joko Tingkir tidak ingin lengah saat kedatangan tamunya, Maung Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-13, yang akan digelar hari Kamis 8 Agustus 2019 pukul 18.30 WIB.

Laskar Joko Tingkir justru ekstra waspada dengan motivasi tim tamu, Persib Bandung. Pasalnya, Maung Bandung datang ke Lamongan dengan kondisi ingin bangkit, karena baru saja menelan tiga kekalahan beruntun dibawah asuhan Pelatih Rene Albert.

Hal tersebut lah yang membuat skuad Persela harus hati-hati dari kemungkinan bangkitnya Maung Bandung di Stadion Surajaya.

Secara khusus, Nil Maizar mengaku meminta anak asuhnya untuk kerja keras dan extra waspada.

"Persib ini kemarin kalah lawan Bali, lalu kalah lagi lawan Arema, dan baru saja kalah lawan Barito. Mungkin motivasi mereka lebih keras saat datang ke sini (Surajaya). Kita harus siap," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Nil Maizar juga menyebut bahwa Persib adalah tim dengan materi pemain yang lengkap. Anak asuh Robert Rene Albert tersebut punya skuad yang merata di setiap lini dan dihuni banyak pemain dengan nama besar baik pemain lokal maupun asing.

"Persib tim yang bagus. Pemain asingnya bagus-bagus. Ada Ezechiel N'Douassel, ada Bojan Malisic di belakang. Banyak pemain nasional dan ada Hariono. Jadi, kita harus hati-hati," ujarnya.

Sementara itu, tim lawan berada dalam kondisi motivasi berlebih setelah tiga kali kalah beruntun, yang membuat Maung Bandung ingin bangkit.

Rentetan hasil negatif Persib Bandung dimulai saat dipukul Bali United 0-2 di kandang sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang 26 Juli 2019. Tim asuhan pelatih Robert Alberts kembali kalah saat dipermak Arema FC 1-5 di Kanjuruhan 30 Juli 2019. Seusai dibantai Arema, Maung Bandung  kembali terkapar, Supardi Nasir dkk. ditumbangkan Barito Putera 0-1 pada 4 Agustus 2019, berkat gol di pengujung pertandingan.

Disisi lain, Nil Maizar memastikan skuad Persela akan tampil dengan kekuatan penuh di laga kontra Persib. Semua pemain Laskar Joko Tingkir dalam kondisi siap dan full team. Tidak ada pemain yang cedera maupun harus absen karena sanksi akumulasi kartu.

"Kalau mereka (Persib) motivasinya 100 persen, kita harus 200 persen. Kita harus bertekad ingin menang," pungkasnya.

Penulis : Nasih Farihuddin

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2019 21:14 WIB

Lawan Persib, Nil Maizar Pastikan Semua Pemainnya Siap Tempur

Liga Indonesia

Persela siap hadapi kebangkitan maung bandung.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...