Skuat Persebaya saat latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (Foto: Haris/ngopibareng)

Jelang Lawan Kalteng Putra, Persebaya Latihan Dua Kali Sehari

Liga Indonesia 06 September 2019 16:55 WIB

Persebaya Surabaya benar-benar serius di putaran kedua ini, terutama sejak kepastian bergabungnya Alfred Riedl. Meski sang pelatih kepala belum tiba, melalui asistennya Wolfgang Pikal, intensitas latihan Persebaya ditingkatkan.

Sejak kedatangan Pikal, latihan Rendi Irwan dkk tampak serius. Bahkan mereka rela melakukan latihan sehari dua kali yang dimulai pada hari ini, Jumat 6 September 2019.

Pagi tadi Persebaya Surabaya usai menggelar latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sore ini mereka kembali menggelar latihan di sana dengan menu latihan pemulihan fisik.

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal mengatakan bahwa Rendi Irwan dkk akan menjalai menu latihan sehari dua kali hingga Sabtu besok, sebelum berangkat ke Kalteng Putra pada Selasa, 10 September 2019 nanti.

"Kami akan latihan sehari dua kali sampai Sabtu, setelah itu kami akan latihan sekali-sekali untuk Minggu dan Senin," kata Pikal, Jumat 6 September 2019.

Mantan asisten pelatih Timnas pada tahun 2016 itu mengatakan, latihan hari ini belum menyentuh taktik dan masih fokus mengembalikan kondisi fisik pemain. Sesuai program yang diberikan Riedl, latihan taktikal baru dilakukan mulai Sabtu, 7 September 2019.

"Kita belum menyentuh taktikal, masih latihan fisik dengan bola, dan pemain lumayan semangat mengikutinya," tambah dia.

Namun, ia menyebut, mulai besok akan melakukan persiapan serius untuk melakoni laga perdana di putaran kedua Liga 1 2019 melawan tuan rumah Kalteng Putra pada Jumat 13 September 2019.

Untuk teknisnya, Pikal akan menekankan pada variasi set play untuk sesi latihan pagi, sementara sore harinya akan fokus taktik. Namun ia tidak mau menjelaskan lebih detail dari taktik yang akan ia siapkan lawan Kalteng Putra.

"Pagi kita agak main taktik dan variasi set play. Sorenya murni taktik tapi saya tidak bisa bilang detail karena ini rahasia dapur kita," ujar asisten dari pelatih Alfred Riedl ini.

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Kalteng Putra pada 13 September 2019 nanti. Pikal bersama Bejo akan mendampingi tim ini untuk pertandingan tandang pertama di putaran kedua Liga 1 2019, lantaran Alfred Riedl belum bergabung dengan tim.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 13:23 WIB

UTBK Hari Terakhir di Unair Diikuti 14 Peserta

Pendidikan

Peserta UTBK di Unair hari terakhir diikuti 14 orang, dan 1 orang absen.

11 Jul 2020 13:10 WIB

Rekor Baru, India Tambah 27 Ribu Kasus Covid-19 Sehari

Internasional

Kasus Covid-19 di India melonjak tajam selama sembilan hari.

11 Jul 2020 13:10 WIB

Masjid Al Akbar Batasi Jemaah Salat Idul Adha, Ini Cara Daftarnya

Surabaya

Pembatasan jemaah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...