Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera saat memberikan intruksi kepada pemainnya, pada latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin 2 April 2018. (foto: hrs/ngopibareng)
Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera saat memberikan intruksi kepada pemainnya, pada latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin 2 April 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Jelang Lawan Barito Putra, Persebaya Fokus Benahi Defense

Ngopibareng.id Liga Indonesia 02 April 2018 12:12 WIB

Persebaya Surabaya yang akan menghadapi PS Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu 8 April 2018 mulai mempersiapakan diri. Hal utama yang dilakukan oleh tim berjuluk Bajol Ijo itu yakni memperbaiki sisi pertahanan.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengatakan timnya sudah mulai memperbaiki pertahanan. Sebab masalah ini menurutnya seringkali menjadi penyebab Bajol Ijo kebobolan.

"Kami fokus perbaiki defense, karena kami rasa dari pertandingan lawan Persela Lamongan kemarin kami kurang soal itu. Jadi saya rasa sebelum lawan Barito kami akan perbaiki masalah ini," ujar Alfredo saat berlatih di GBT, Senin 2 April 2018.

Alfredo memamparkan, penyebab lemahnya pertahanan Persebaya disebabkan karena cover antar pemain. Seharusnya, menurut pelatih asal Argentina, pelapis pemain harus lebih dekat dengan pemain utama.

"Dari evaluasi kemarin saya rasa soal cover pemain yang kurang dekat. Tapi saya sudah tekankan untuk setiap pemain agar hal ini segera teratasi," sambungnya.

Baginya, pembenahan pertahanan ini penting dilakukan. Sebab Persebaya selama ini seringkali gagal mengantisipasi serangan balik cepat dari lawan-lawannya.

"Kami memang bermain menyerang, tapi kami juga pikirkan soal pertahanan yang sering kali kami gagal mengantisipasinya," ucapnya.

Saat ini pelatih asal Argentina itu mengaku sudah siap menghadapi Barito dan menutup semua kelemahan Persebaya. Bahkan ia sudah mengetahui kekuatan bakal calon lawannya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 22:35 WIB

Sinopsis Exposed: Perjalanan Rumit Membongkar Korupsi Polisi

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Exposed malam ini.

29 Nov 2020 22:29 WIB

Jenazah Afriani Ditemukan di Mina, KJRI Jedah Segera Bertindak

Internasional

Korban adalah tenaga kebersihan di Arab Saudi

29 Nov 2020 22:01 WIB

Heboh! 1.450 Foto Syur Selir Raja Thailand Sineenat Tersebar

Internasional

Jadi sorotan setelah foto seksinya dikabarkan tersebar ke publik.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...