Jelang Lawan Badak Lampung, Mental Persebaya Masih Drop

18 Aug 2019 14:54 Liga Indonesia

Jelang duel kontra Badak Lampung di pekan ke-15 Liga 1 2019, Selasa 20 Agustus 2019, Caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro, mengabarkan kondisi terkini timnya. Menurut legenda hidup Persebaya itu, mental pemainnya masih drop. 

Hal ini terjadi setelah mereka tersungkur di kandang Arema FC dengan skor telak, 0-4. Kondisi mereka kian terpuruk karena sejumlah aksi yang dilakukan suporter Persebaya di hari yang sama.

Diketahui, usai kekalahan di Malang, Bonek Mania menggelar aksi yang menuntut perombakan di tubuh Bajul Ijo demi mengakhiri tren negatif. Cecaran suporter di media sosial terkait performa tim turut memengaruhi psikis pemain. 

"Saya tidak bisa berbuat banyak soal mental, karena waktu mepet dengan laga di Lampung. Kami hanya jeda empat hari saja, dan itu kami manfaatkan untuk recovery pemain dan membuat taktik agar bisa curi poin di sana," kata Bejo Minggu, 18 Agustus 2019.

Namun, meski masih dalam kondisi seperti itu Bejo tetap percaya para pemainnya bisa bangkit di Lampung. Karena ia tahu, Ruben Sanadi dkk adalah pemain profesional.

Menurut Bejo, para pemain sangat terpacu untuk memberikan hasil terbaik demi membahagiakan suporter.

"Saya kembalikan harapan itu ke pemain, bahwa tim profesional ya seperti ini, apa pun tekanan dan hujatan, kita tetap harus bangkit," tambah dia.

Bejo sendiri mengaku, ia sudah mengetahui kekuatan Badak Lampung FC. Ia akan mengantisipasi dan berusaha tak memberikan ruang bagi para pemain tuan rumah yang berpotensi membahayakan gawang Persebaya.

"Tetap kita selalu melihat lawan. Mulai kelebihan dan kelemahannya, semua harus diwaspadai. Mereka tim bagus, buktinya bisa curi poin di kandang Bhayangkara, dan itu salah satu yang bisa membuat pertandingan besok berlangsung sulit," ujar Bejo.

Rencananya tim Persebaya akan terbang ke Lampung pada Minggu, 18 Agustus 2019 siang. Mereka memilih berangkat hari ini agar bisa cepat beradaptasi dengan kondisi dan situasi di sana.

"Berangkat siang ini, kami pilih hari ini karena besok ada official training (OT) dan Selasa sudah main," ucap Bejo.

Saat ini tim Persebaya menempati urutan ke-7 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 18 poin dari 14 kali pertandingan. Tapi tim asal Kota Pahlawan bisa saja terlempar dari urutan 10 besar kalau tak segera memutus tren negatif.

 

Belum lagi, masih banyak tim yang jumlah bermainnya belum sampai 14 kali laga. Sehingga saat ini posisi Persebaya masih terancam melorot. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini