Kiper Persela Dian Agus Prasetya (kiri), bersama M. Zaenuri saat latihan. (Foto: Nasih/ngopibareng.id)

Jelang Lawan Badak Lampung FC, Persela Krisis Kiper

Liga Indonesia 07 September 2019 16:35 WIB

Jelang lawatan untuk melakoni laga tunda Liga 1 2019 melawan Badak Lampung FC, Persela Lamongan didera krisis penjaga gawang.

Persela Lamongan kehilangan dua penjaga gawangnya sekaligus. Dwi Kuswanto dipastikan tidak bisa main karena terkena akumulasi kartu.

Sedangkan kiper ketiga Persela, Reza Agus Febrian mengalami cedera ligamen pada lututnya.

Praktis Persela hanya menyisakan kiper Dian Agus Prasetyo saja. Dalam satu pertandingan hanya memiliki satu kiper, sangatlah berisiko bagi klub sepakbola menjelang pertindingan digelar.

Melihat masalah tersebut, pelatih kiper Persela Lamongan, Eric Ibrahim mengatakan sedang menyiapkan solusi untuk mengantasipasi krisis kiper tersebut.

Kini, mau tidak mau, Persela harus mempromosikan penjaga gawang muda, untuk melapisi Agus Dian Prasetyo pada pertandingan melawan Badak Lampung FC.

"Opsi yang bisa kami lakukan adalah meminjam kiper Persela U-20. Ada Rio Agatha dan M. Nur Agung Dwi Pranata," ungkap Eric Ibrahim di sela sesi latihan, Sabtu, 7 September 2019.

Ia menambahkan tidak punya opsi lain. Persela terpaksa memanggil kiper dari tim U-20 untuk jaga-jaga.

"Mereka berdua (Rio dan Agung) rencananya akan kami siapkan, untuk melapis posisi Dian Agus. Karena kami kehabisan stok kiper untuk pertandingan lawan Badak Lampung," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengaku sudah punya planning untuk mempromosikan kiper dari tim muda Persela.

"Kiper kami pakai (dari Persela) U-20, sebab Reza sakit. Mungkin lawan (Perseru) Badak Lampung kami pakai salah satu dari mereka," terang mantan Pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Bahkan, keduanya sudah ikut diajaknya berlatih bersama tim senior Persela Lamongan dalam sesi latihan Sabtu 7 September 2019.

"Kami sudah diskusi (dengan staff pelatih), naikin kiper Persela U-20, karena memang cuma ada satu kiper di tim utama, itu tidak ideal di suatu pertandingan," ungkap Nil Maizar.

Seperti diketahui, pertandingan Persela melawan Badak Lampung FC merupakan laga tunda Liga 1 Indonesia di putaran pertama. Ketika itu, Pertandingan harus ditunda karena berbarengan dengan jadwal pembukaan Pekan Raya Lampung.

Sebagai gantinya, setelah kedua tim saling berembuk dan kordinasi. PT LIB memutuskan pertandingan digelar di tempat netral. Laga ini digelar pada Rabu, 11 September 2019 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

Penulis : Nasih Farihuddin

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Mar 2020 21:35 WIB

Alasan Kemanusiaan, Persela Belum Potong Gaji Pemain

Liga Indonesia

Meski semua pemainnya dipulangkan dan meniadakan aktivitas tim

14 Feb 2020 08:35 WIB

Persela Angkat Koper, Nil Maizar Bakal Evaluasi Lini Belakang

Liga Indonesia

Sebut dua gol Arema FC akibat kesalahan lini belakang Persela Lamongan

13 Feb 2020 22:38 WIB

Borong 3 Gol, Arema FC Dampingi Persija ke Semifinal

Liga Indonesia

Akan bertemu Persija Jakarta lusa mendatang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.