Carateker Persebaya, Bejo Sugiantoro. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Jelang Lawan Arema, Mampukah Bejo Kembalikan Mental Pemain?

Liga Indonesia 13 August 2019 20:00 WIB

Performa Persebaya saat ini berada pada kondisi terburuk. Pasalnya, tim kebanggan bonek ini baru saja ditinggal pelatihnya Djajang Nurdjaman (DJanur) yang dipecat usai bermain imbang lawan Madura United.

Carteker (pelatih sementara) Bejo Sugiantoro mengatakan pekerjaan berat menanti di depan mata. Ia harus secepatnya mengembalikan performa Bajul Ijo menjelang bertandang ke markas Arema FC, Kamis 15 Agustus 2019. Apalagi Arema FC bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan di kandang.

"Latihan taktikal hari ini untuk menyiapkan pertandingan melawan Arema besok. Soal mental pelan-pelan akan kita tingkatkan," kata Bejo seusai memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim, Selasa 13 Agustus 2019.

Buruknya mental pemain Persebaya memang menjadi beban pelatih maupun pelatih sementara. Sisi buruk yang menjadi momok Persebaya ada pada mental pemain. Karena itu, katya Bejo, berbagai pendekatan terhadap pemain terus dilakukan pasca ditinggal Djanur.

Tampak Bejo melakukan pendekatan ke semua pemain Persebaya, termasuk ke tiga pemain asingnya.

"Saya sampaikan ke pemain bahwa saya tidak berdiri sendiri, saya tidak bisa mengendalikan tim ini sendiri, saya butuh mereka (pemain). makanya saya ajak ngobrol dari hati ke hati," kata Bejo.

Lagi-lagi ini yang sering kali dilakukan Bejo untuk memotivasi pemarin. Selesai latihan pendekatan personal dilakukannya terus menerus.

"Ini akan terus saya lakukan, dan saya harap pelatih baru nanti menggunakan metode ini. Karena dengan ini, pemain bisa berintrospeksi tujuan awal mereka memberikan penampilan terbaik," ujar Bejo.

Kendala bahasa, kata Bejo, juga tidak menjadi penghalang. Karena ia dibantu Otavio Dutra yang siap menghantarkan maksud dan tujuan Bejo.

"Untungnya ada Dutra, jadi soal bahasa tidak masalah. Saya minta kepada pemain asing agar mereka mampu menunjukkan kualitasnya, karena mereka datang ke sini harus lebih dri pemain lokal," kata Bejo. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Feb 2020 16:55 WIB

Jelang Liga 1 2020 Bergulir, Ini Kandidat Juaranya

Liga Indonesia

Masih diisi tim-tim langganan papan atas

26 Feb 2020 21:46 WIB

Angin Segar, Abduh Bisa Berseragam Persebaya

Liga Indonesia

Aji belum bisa pastikan Abduh segera main di laga pembuka Liga 1

26 Feb 2020 15:50 WIB

Tidak Ada Persiapan Khusus, Persik Kediri Siap Hadapi Persebaya

Liga Indonesia

Persik sudah mengetahui kekuatan Persebaya

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.