Bonek Mania. (foto: ngopibareng.id)

Jelang Laga Persebaya-Arema FC, 500 Bonek Dikabarkan Menuju Kalimantan

01 Mar 2018 19:07

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Jelang pertandingan Persebaya menghadapi Arema FC di babak semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, rombongan besar Bonek dikabarkan telah berangkat ke Kalimantan untuk mendukung tim mereka di derby Jawa Timur.

Hasan Tiro, satu satu bonek yang sudah ada di Balikpapan mengatakan, bahwa malam ini ada sekitar 500 orang berangkat dari Surabaya menuju Kalimantan.

"Berdasarkan informasi, ada 500 orang Bonek yang berangkat menggunakan kapal menuju kalimantan, untuk mengawal pertandingan Persebaya melawan Arema FC," kata Hasan kepada ngopibareng.id, Kamis 1 Maret 2018.

Dengan jumlah itu, dipastikan Bonek yang akan mendukung Persebaya sekitar 1000 orang. Sebab ada beberapa yang lebih dulu datang sejak awal PGK dimulai.

Selain itu, ia mengatakan di pertandingan besok melawan Arema FC, tidak ada persiapan khusus Bonek saat berada di stadion. Hanya akan memberikan dukungan penuh bagi pemain Persebaya guna dapat meraih kemenangan.

"Tidak ada persiapan khusus, hanya kami berharap besok Persebaya bisa menang," ucapnya.

Persebaya dengan Arema FC bakal digelar di Stadion Segiri, Samarinda besok 2 Maret 2018. Pertemuan antara dua tim ini, adalah yang pertama, setelah lima tahun lalu mereka bertanding. (hrs)