Pemain persik Kediri menggelar latihan jelang lawan bhayangkara FC (Fendi Plesmana/Ngopibareng.id)
Liga indonesia

Jamu Bhayangkara FC, Pelatih Persik Siapkan Taktik Alternatif

Liga Indonesia 05 March 2020 19:29 WIB

Kemenangan Persik Kediri atas Bhayangkara FC 3-0 di ajang Piala Gubernur Jawa Timur beberapa waktu lalu, tak bisa menjadi tolak ukur kekuatan Andik Vermansyah dan kawan kawan. Pelatih Kepala Persik Kediri Joko Susilo menilai kualitas tim Bhayangkara FC yang sebenarnya akan terlihat saat bertamu di Stadion Brawijaya Kediri, melawan Persik, pada Jumat, 6 Maret 2020.

Ia meyakini saat menghadapi Persik Kediri, pelatih Bhayangkara akan mengubah susunan formasi pemain serta menggunakan taktik yang berbeda.

Maka dari itu, Joko Susilo mengaku sudah menyiapkan strategi saat menghadapi Bhayangkara FC. Namun, mantan penyerang Arema Malang ini enggan menjabarkan strategi apa yang  disiapkan  nantinya. 

"Bhayangkara akan melakukan hal yang berbeda ketika bermain di Madura beberapa waktu lalu, itu sudah kami antisipasi dengan menyiapkan kontra taktik. Tentunya tidak bisa saya jabarkan di sini," Kata Joko Susilo, Kamis 05 Maret 2020. 

Joko mengintruksikan kepada pemain untuk bermain maksimal di lapangan dengan target mendapat poin penuh di laga kandang. Ia menganggap semua pemain Bhayangkara FC berbahaya. "Individu oke, tapi yang terutama adalah bagaimana kontra strategi dari tim lawan yang ingin poin maksimal di kandang," katanya.

Joko tidak memungkiri jika strategi yang dipakai nantinya tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Meski Joko menyiapkan sejumlah alternatif. "Tentu tidak banyak perubahan, tetapi altermatif itu kami siapkan. Karena kami sudah antisipasi, tidak mungkin Bhayangkara akan melakukan hal yang sama, "pungkasnya.

Joko mengungkapkan saat ini kondisi fisik dan mental pemainya terus meningkat. "Tentunya semua harus melalui sebuah proses, menuju ke arah lebih baik. Tidak bisa langsung baik," tuturnya.

Dalam pertandingan besok, tidak menutup kemungkinan pelatih akan menurunkan legiun asing barunya asal Serbia, Nikola Ascericz, untuk ditandemkan di lini depan bersama pemain lokal.

Sementara itu pemain belakang Persik Kediri, Ibrahim Sanjaya menegaskan jika dirinya dan skuad yang lain siap tempur 100 persen. Baginya, bermain di kandang dengan mendapat dukungan ribuan suporter, membuatnya termotivasi untuk tampil lebih baik.

"Seperti saya bilang tadi, kami punya motivasi lebih di sini. Mungkin untuk besok bisa memberikan yang terbaik," ujar pemain yang sudah tiga musim membela Persik Kediri ini.

Sementara itu, pemain inti Persik Kediri, Faris Aditama (tengah), Andri Ibo (belakang), Sackie (tengah), dan Adi Eko Jayanto (tengah ) yang kemarin sempat mengalami tegang otot pasca laga melawan Persebaya Surabaya dikabarkan sudah mulai membaik. 

Pemain persik Kediri menggelar latihan jelang lawan bhayangkara FC Fendi Plesmanangopi barengidPemain persik Kediri menggelar latihan jelang lawan bhayangkara FC (Fendi Plesmana/ngopi bareng.id)

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 21:45 WIB

Lima Orang Positif Covid-19, PN Surabaya Lockdown

Surabaya

Total sudah tujuh orang terpapar Covid-19.

08 Aug 2020 21:42 WIB

Kepemimpinan Ganjar Dinilai Penuh Inspirasi

Nusantara

Penilaian disampaikan Helmi Yahya.

08 Aug 2020 21:35 WIB

Realme Beri Diskon Rp200 Ribu Sejak Hari Ini

Ekonomi dan Bisnis

Tiga gawainya didiskon hingga Rp200 ribu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...