Jelang Laga Arema FC VS Persebaya, Polres Kerahkan 1.749 Personil

13 Aug 2019 16:15 Liga Indonesia

Polres Malang siagakan 1.749 personel gabungan dalam mengamankan derbi Arema FC melawan Persebaya, Kamis, 15 Agustus 2019. 

Kepala Polres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung melalui Kasubbag Humas AKP Ainun Djariyah mengatakan personel gabungan yang itu terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan tenaga Kesehatan. 

"Berbagai upaya telah kami tempuh dalam rangka mewujudkan situasi yang kondusif. Kami mengharapkan pertandingan ini berjalan lancar dan aman, tidak ada aksi sweepping,” katanya usai rapat koordinasi dengan panitia pelaksana, Selasa, 13 Maret 2019 di Rupatama Polres Malang.

Lanjutnya, Polres memberikan perhatian agar seluruh jajarannya melaksanakan tugas dan peranan sesuai fungsi masing masing secara maksimal, termasuk juga menjelang pertandingan sepak bola Arema FC melawan Persebaya agar bisa berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Selain sabhara, Brimob, Dalmas, satuan intelijen, reskrim dan lantas juga disiapkan untuk rekayasa lalu lintas," katanya.

Ditambahkan Ainun, polres juga mengantisipasi Aremania yang tidak kebagian tiket, agar tidak memaksakan diri untuk masuk.

"Dari panpel juga telah menyiapkan layar besar di luar stadion untuk memfasilitasi aremania yang tidak kebagian tiket," katanya.

Ainun menambahkan, seluruh jajaran kepolisian di Polres Malang jauh hari untuk berkoordinasi dengan kecamatan atau tokoh masyarakat untuk mengadakan nonton bersama.

“Dari korwil aremania juga mendukung untuk membantu dan bersama-sama mengamankan, agar pertandingan berjalan lancar, aman dan kondusif,” ujarnya.

Diketahui rapat koordinasi persiapan pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya ini dgelar di Mapolres Malang dengan dihadiri berbagai stakeholder, antara lain Polres dan jajarannya, Denpom, Kodim, Yon Zipur, Yon 512, Satpol PP, Dishub, Kesehatan, PMK dan panpel. (teo)

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini