Pemain Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara. (foto: Persebaya)

Jelang Kontra Persija, Persebaya Umumkan Kondisi Dua Punggawanya

21 Jun 2018 14:07

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Jelang laga luar biasa menghadapi Persija Jakarta pada Selasa 26 Juni mendatang, Manajemen Persebaya Surabaya, mengumumkan kondisi dua pemain andalannya, yaitu David da Silva dan Robertino Pugliara. Manajemen Persebaya mengklaim jika dua pemain andalan mereka sudah membaik. Meski belum tentu mereka akan diturunkan.

Sebelumnya, Robertino harus absen dalam laga melawan PSM Makassar, sedangkan David da Silva juga harus absen. Namun jelang laga lawan Persija, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengatakan bahwa kondisi mereka berdua itu sudah membaik.

"David sudah latihan, masih pelan-pelan, kita usahakan semoga dia bisa main, tapi kita tidak mau paksa. Sementara Robertino juga alami hal yang sama," kata pelatih asal Argentina itu, usai latihan di Lapangan Polda Jatim.

Sementara itu, ketika ditanya usai latihan, Robertino Pugliara memang sudah kelihatan baik, dan ia mengaku kondisinya sudah jauh lebih baik.

"Sekarang masih ada sedikit sakit tapi sudah lebih bagus. " kata Robertino.

Meskipun masih terasa sakit di jempol sebelah kanan, mantan gelandang Persib Bandung ini menyatakan kesiapannya menghadapi Macan Kemayoran. Setelah sebelumnya laga tersebut harus tertunda akibat adanya insiden kerusuhan oknum suporter.

Selain Robertino, David da Silva juga mengaku siap jika dimainkan menghadapi Persija Jakarta nanti. Karena kondisinya saat ini sudah menunjukkan kondisi bagus.

"Tentu sudah siap, dan kondisi saat ini sudah jauh lebih baik," ucapnya. (hrs)