Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua DPD Partai Demokrat dan Bupati Malinau Yansen Tipa Padan, 16 Februari 2020. (Foto: Dok/Antara)

Jelang Kongres, AHY Rajin Kunjungi Daerah

Politik 16 February 2020 18:49 WIB

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan bahwa aktivitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang belakangan kerap mengunjungi kader di daerah sebagai langkah konsolidasi menjelang kongres partai yang dijadwalkan pada Mei 2020.

"AHY ini 'kan juga salah satu wakil ketua umum, jadi tentu salah satu tugasnya dalam melakukan konsolidasi ke seluruh Indonesia," ujar Syarif seperti dikutip Antara, Minggu, 16 Februari 2020.

Syarif mengatakan bahwa konsolidasi ke sejumlah daerah oleh AHY tersebut merupakan hal yang wajar.

Ia berharap kehadiran putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu ke daerah-daerah dapat membuat kader optimistis dengan kepemimpinan partai berlambang segitiga mercy pada masa yang akan datang.

"Jadi, mudah-mudahan dengan konsolidasi itu para kader bisa memahami bahwa memang di Partai Demokrat ini makin banyak orang yang berkualitas, seperti Mas AHY, itu 'kan bagus untuk menjadi pemimpin masa depan," ucap Syarif.

Terkait dengan peluang AHY untuk menjadi ketua umum partai, Syarif mengatakan bahwa hal itu tergantung pada keputusan dalam kongres mendatang, termasuk pula potensi dirinya menjadi calon tunggal dalam bursa calon ketua umum partai itu.

"Apakah calon tunggal, apakah ada persaingan, saya pikir sama saja, ya, 'kan. Yang penting kami mendapatkan ketua umum atau pemimpin yang betul-betul diamanahkan oleh kongres," kata Syarif.

Diketahui, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono melakukan kunjungan ke sejumlah daerah untuk berkonsolidasi dengan para kader sejak pertengahan Januari 2020.

Beberapa daerah yang dikunjungi oleh mantan anggota TNI AD dengan pangkat terakhir mayor itu, antara lain Bandar Lampung, Jambi, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Riau, dan Kalimantan Utara.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 17:20 WIB

Dampak Corona, Enam Hotel di Banyuwangi Berhenti Beroperasi

Ekonomi dan Bisnis

Ada yang tetap beroperasi, tapi mengurangi karyawan dengan sistem shift

05 Apr 2020 16:48 WIB

Update Corona 5 April: Pasien Positif 2.273, Meninggal 198 Orang

Nasional

Temuan kasus corona baru di Indonesia sebanyak 181.

05 Apr 2020 16:35 WIB

Gejala Tambahan Virus Corona dari Data Terbaru WHO

Nasional

Tak hanya demam dan batuk, banyak gejala lain pada pasien positif corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.