Dari Kiri: Asisten Pelatih Persipura Tony Ho, Pelatih BFC Simon Mc Menemy, Asisten Pelatih Persela Ragil Sudirman, Pelatih Barito Jacksen Tiago. (foto: hrs/ngopibareng)
Dari Kiri: Asisten Pelatih Persipura Tony Ho, Pelatih BFC Simon Mc Menemy, Asisten Pelatih Persela Ragil Sudirman, Pelatih Barito Jacksen Tiago. (foto: hrs/ngopibareng)

Jelang Kompetisi Liga 1, Empat Tim Siap Jajal Kekuatan di Turnamen Jakajaya

Ngopibareng.id Liga Indonesia 08 March 2018 17:13 WIB

Empat tim yang akan mengikuti turnamen Jakajaya, yakni Bhayangkara FC, Persipura Jayapura, Barito Putra, dan Persela Lamongan berharap bisa memperbaiki kinerja tim dalam turnamen ini sebelum memasuki kompetisi Liga 1. dimulai.

Empat pelatih dari masing-masing tim yang mengikuti turnamen ini, rata-rata mengatakan hal yang hampir sama. Mereka menginginkan dapat memperbaiki kinerja timnya sebelum kompetisi dimulai.

Pelatih Barito Putra, Jacksen Tiago mengatakan antusias dengan ajang ini, karena ini merupakan turnamen terakhir sebelum Liga 1 dimulai. Dia menilai pertandingan ini dapat menjaga performa penampilan pemainnya.

"Kami menyambut antusias turnamen ini atau bisa dibilang uji coba, karena empat tim yang mengikuti. Namun ini bagus untuk persiapan tim jelang kompetisi Liga 1," ujar pelatih asal Brasil ini.

Selain Jacksen, Simon Mc Menemy pelatih dari Bhayangkara FC mengatakan sangat tertarik dengan pertandingan ini. Selain bisa mengevaluasi pemain untuk Liga 1, dirinya juga bisa mencoba seluruh kekuatan timnya di turnamen kali ini.

"Sama seperti Jacksen tadi, turnamen ini sangat bagus untuk menatap Liga 1 agar lebih baik. Meski kami berstatus sebagai juara bertahan tapi kami juga butuh banyak persiapan dan uji coba," lanjut Simon.

Tak hanya dua pelatih ini saja, asisten pelatih Persipura Tony Ho juga mengaku hal yang sama. Namun tim mutiara hitam ini tampak masih kurang pede jalani turnamen tersebut.

"Persiapan kami sangat minim, kami baru lakukan persiapan. Tapi kami tak pikirkan itu, yang terpenting kondisi tim saat ini sudah siap untuk bertanding," ucapnya.

Sementara itu, tak ketinggalan asisten pelatih Persela Lamongan Ragil Sudirman malah mengklaim turnamen ini bisa mengangkat kelemahan yang saat ini diderita oleh Persela. Meski begitu ia berharap dengan kedatangan tiga pemain asingnya ini bisa membawa dampak positif di turnamen kali ini dan untuk Liga 1.

"Persiapan yang dilakukan sudah lumayan, dengan ini kami berharap bisa memperbaiki kelemahan untuk songsong Liga 1," katanya.

Seperti diketahui, turnamen ini akan terselenggara di dua tempat berbeda, yakni Lamongan dan Sidoarjo. Untuk itu, di pertandingan pembuka besok akan dilakukan di Stadion Surajaya, Lamongan. Sebagai pembuka akan bertanding, Bhayangkara FC melawan Barito Putera. Kemudian disusul Persela menghadapi Persipura. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Oct 2020 10:27 WIB

Perdana Menteri Bulgaria Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri

Internasional

Perdana Menteri Bulgaria isolasi mandiri di rumah usai terkonfirmasi Covid.

26 Oct 2020 10:13 WIB

Gubernur Bank Sentral India Positif Covid-19

Internasional

Gubernur Bank Sentral India, Shaktikanta Das, positif Covid-19.

26 Oct 2020 10:01 WIB

Raffi Ahmad Duta Tim MotoGP Indonesia

Selebriti

Raffi Ahmad Duta Tim MotoGP Mandalika, Indonesia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...