Shinji Kagawa salah satu andalan Jepang.

Jelang Kolombia vs Jepang: Samurai Biru Bukan Seperti Dulu..!!

19 Jun 2018 18:11

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Wakil Asia, Jepang akan memulai laga perdana Piala Dunia 2018 menghadapi Kolombia di Grup H, beberapa jam lagi, tepatnya, Pukul 19.00 WIB.

Di atas kertas, nama besar Kolombia diyakani bisa melumat jepang. Pasaran Bola Handicap, menunggulkan Kolombia dengan voor lumayan besar 3/4. Namun jangan anggap enteng Jepang yang sekarang.

Sebab, tim berjuluk Samurai Biru itu tidak seperti yang dulu. Dalam darah Jepang sekarang mengalir DNA Eropa. Total dari 23 pemain yang dibawa, hanya delapan berkompetisi di dalam negeri. Sisanya, 15 pemain bertebaran di kompetisi Eropa.

Satu-satunya masalah, menurut Pelatih Timnas Jepang, Nishino Akira, adalah kurang percaya dirinya pemain untuk tampil menyerang. "Saya ingin memberikan para pemain saya motivasi agar mereka bisa tampil percaya diri saat menghadapi Kolombia, agar mereka merasa percaya diri saat membangun serangan," tutur Nishino Akira.

"Kami tidak boleh bermain pasif. Kami tidak boleh bermain dengan mengikuti tempo permainan lawan. Kami harus aktif, harus bisa menjadi tim yang memulai permainan. Kami harus bisa membuat pertahanan kami juga ikut berkontribusi dalam membangun serangan," tambahnya.

Jika Jepang berani menyarang, Kolombia bisa tersayat Samarui Biru. Tapi jika hanya bertahan, gol dari  Kolombia yang dihuni segudang berskil di atas rata-rata hanya tinggal menunggu waktu. (tom)