Jelang Idul Adha; Sapi Kurban Masuk ke dalam Kafe, Lho Kok Bisa?

10 Aug 2019 19:37 Hiburan

Menjelang Idul Adha 1440 H yang jatuh pada Minggu 11 Agustus 2019, hewan kurban telah siaga di masing-masing masjid maupun di tempat penjualan hewan. Namun, di Semarang, Jawa Tengah ada hal unik. Ada seekor sapi yang merupakan hewan kurban masuk ke dalam kafe.

Kejadian tersebut terekam oleh CCTV kafe tersebut pada Jumat 9 Agustus pukul 13.28 WIB. Sapi berwarna hitam tersebut tiba-tiba nyelonong masuk tanpa diikuti orang yang mengawal.

Lucunya sapi tersebut seolah mengetahui cara membuka pintu. Pengunjung yang terlihat di CCTV ada dua orang tampak kaget dan berusaha lari. Sementara terlihat dua pegawai kafe yang kebingungan saat sapi tersebut bisa masuk ke dalam tokonya.

Tidak sampai satu menit, sapi tersebut akhirnya keluar meninggalkan kafe tersebut. Tidak diketahui apakah sapi hitam itu diusir penjaga toko atau sedang tidak membawa uang untuk memesan makan dan minum. Di luar kafe nampak beberapa orang yang sudah seliweran untuk menangkap sapi tersebut. Yah, ada-ada saja sapi ini ya, mau di kurban kok mampir ke dalam kafe?

Akhir-akhir ini diketahui sapi tersebut masuk ke dalam Cafe Khit and Kin Semarang. Lokasi kafe tersebut berada di Jalan Kalangsari III.

Menurut Manajer kafe, Bily sapi tersebut masuk ke dalam kafenya hanya beberapa detik saja.

""Tiba-tiba masuk saja, cuma beberapa detik di sini sekitar 20-an detik," ujarnya.

Bily menjelaskan sapi tersebut langsung keluar kafe dengan menyundul pintu seperti saat dia masuk. Beruntung pintu kaca tidak pecah dan tidak ada barang rusak. Tapi ternyata hidung sapi tersebut berdarah sehingga banyak darah bercecer di lantai dan dinding tempat sapi sempat berhenti.

"Hidungnya berdarah. Pas di dalam itu sapinya kayak marah. Tidak ada barang rusak, kita cuma bersih-bersih saja, baunya luar biasa," pungkas Billy.

Sapi tersebut keluar dan langsung menuju arah Timur. Billy tidak tahu sapi tersebut milik siapa dan belum mencari tahu karena langsung sibuk bersih-bersih.

"Tidak tahu itu sapinya darimana," katanya. (faq)

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini