Hadapi PS TIRA Persikabo, Persebaya Krisis Pemain Belakang

08 Mar 2019 17:21 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya saat ini tengah mencari solusi untuk mengisi kekosongan di lini belakang yang ditinggalkan oleh empat pemainya, Otavio Dutra (Timnas), Ruben Sanadi (Timnas), Rahmat Irianto (Timnas U-22), Hansamu Yama (izin resepsi pernikahan).

Absennya keempat pemain tersebut menyisakan persoalan tersendiri bagi tim berjulukan Bajul Ijo yang masih memiliki sisa satu pertandingan di Grup A Piala Presiden 2019, menghadapi PS TIRA Persikabo, Selasa 12 Maret 2019.

"Kami kehilangan beberapa pemain, jadi bisa mencoba pemain lain di ajang pra musim ini. Meski begitu, gaya permainan kami tidak berubah," kata pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, Jumat 8 Maret 2019.

Pelatih yang ajkrab disapa Djanur ini tengah menyiapkan pengganti empat pemain yang bakal absen tersebut. Meski tak menyebut nama pemain tersebut, pelatih asal Majalengka itu menyatakan bahwa para pemain pengganti yang ia pilih tak akan mengecewakan.

 

"Yang akan tampil juga bisa mengisi kekosongan itu, mereka tidak akan mengecewakan karena secara kualitas cukup bagus," lanjut pelatih 54 tahun ini.

Mengenai kekuatan PS TIRA, Djanur menilai tim besutan Rahmad Darmawan itu cukup bagus. "Semua pemainnya berkualitas. Jika dikomparasi, nyaris sama dengan Persebaya. Karena itu, kami tidak boleh meremehkan," ujar Djanur.

Di mata Djanur, PS Tira Persikabo tetap perkasa meski kehilangan striker utamanya, Osas Saha dan bek Manahati Lestusen. Saha absen lantaran mendapat kartu merah pada pertandingan menghadapi Perseru. Sedangkan Manahati harus bergabung ke pemusatan latihan timnas Indonesia besutan Simon McMenemy.

 

"Menurut saya, absennya kedua pemain itu tak memengaruhi kekuatan PS Tira (Persikabo), karena hanya kehilangan satu dua pemain saja. Bandingkan dengan kami yang kehilangan lima pemain sekaligus. Maka pantang bagi kami meremehkan lawan," ucap Djanur. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini