Jelang Final Liga Champions, Ribuan Fans Liverpool Gagal Terbang ke Kiev

25 May 2018 13:53 Liga Champions

Jelang partai Final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool menghadapai Real Madrid pada Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB. Ribuan suporter The Reds dipastikan gagal datang ke Stadion NSC Olimpiyskiy, karena alasan penerbangan.

Mengutip dari Sky Sport, Sebanyak 1000 suporter Liverpool yang menggunakan biro perjalanan Worldchoice Holidays sejatinya akan diberangkatkan dalam dua penerbangan, yakni Jumat dan Sabtu. Namun, H-2 jelang final pihak perusahaan tersebut mengumumkan pembatalan ketiga penerbangan tersebut.

Pihak penerbangan pun mengkonfirmasikan bahwa gagalnya penerbangan yang akan membawa suporter Liverpool ini karena tidak mendapatkan slot mendarat di Bandara Internasional Boryspil, Kiev.

Perwakilan Worldchoice Holidays, Shay Soni, mengaku pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan slot mendarat di Kiev. Namun, upaya yang dilakukan pihaknya sia-sia.

"Kami sudah sampai pada titik di mana tidak bisa melakukan apapun lagi. Kami telah melakukan segala cara yang kami bisa," kata Shay Soni, Jumat 25 Mei 2018.

Situasi ini tentu saja menjadi pukulan buat para suporter yang sudah mengantongi tiket menonton di Stadion NSC Olimpiyskiy. Perusahaan tersebut pun berjanji segera melakukan pengembalian dana tiket kepada 1000 suporter Liverpool.

Sementara itu, situasi ini mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kota Liverpool. Walikota Joe Anderson dikabarkan sudah menghubungi Walikota Kiev yang juga mantan petinju, Vitali Klitschko, untuk mencari solusi masalah ini.

Tapi, sekitar 4000 suporter Liverpool akan terbang dari Liverpool ke Kiev dalam beberapa hari ke depan. Mereka ada yang datang dengan penerbangan sipil maupun pesawat carteran.

Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini