PSIM Yogyakarta masih belum bayar tunggakan pemain asing mereka jelang dimulainya kompetisi Liga 2. (foto: bola)
PSIM Yogyakarta masih belum bayar tunggakan pemain asing mereka jelang dimulainya kompetisi Liga 2. (foto: bola)

Jelang Dimulainya Liga 2, PSIM Masih Tunggak Gaji Pemainnya

Ngopibareng.id Liga Indonesia 26 March 2018 19:29 WIB

Jelang dimulainya Liga 2 2018, masih ada persoalan yang masih harus diselesaikan oleh peserta kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia ini. Hal ini lantaran masih ada beberapa klub masih bermasalah dalam pembayaran gaji.

Menurut laporan yang diterima operator kompetisi PT. Liga Indonesia Baru (LIB), sejauh ini ada tiga klub yang masih bermasalah dengan keuangan. Untuk itu, Direktur Kompetisi PT LIB Tigor Shalomboboy mengatakan ketiga klub yang masih bermasalah dengan tunggakan gaji pemain yakni PSIM Yogyakarta, Persiwa Wamena, dan Persegres Gresik United.

Namun, menurut Tigor, masalah ini pihaknya sudah tidak bisa berbuat apa-apa. Sebab, kasus tersebut sudah masuk ke ranah FIFA.

"PSSI hanya menjalankan keputusan yang sudah masuk ke ranah FIFA. Nanti kami lihat keputusannya sejauh mana," kata Tigor, Senin 26 Maret 2018.

Seperti diketahui, PSIM menunggak gaji tiga pemain asingnya, Emile Emanuel Anthony Lingkers, Kristian Adelmund, dan Lorenzo Yoffrey Rimkus. Total, tunggakan gaji PSIM sebesar Rp 693 juta ditambah bunga lima persen per tahun yang harus dilunasi secepatnya.

Kendati demikian, Tigor memastikan persiapan sudah berjalan. Rencananya, minggu ini pihaknya juga bakal mengirim draf jadwal sementara kompetisi Liga 2 2018 kepada 24 tim peserta.

"Secara keseluruhan, semua klub akan kami lihat finansialnya, termasuk tunggakan di musim sebelumnya. Kami verifikasi dulu finansial terhadap klub-klub yang di Liga 2," terang Tigor. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 09:49 WIB

Trek dan Cannondale Merubah Packaging Demi Lingkungan

Gowes Bareng

Packaging sepeda menggunakan bahan yang bisa didaur ulang.

28 Nov 2020 09:27 WIB

KH Nawawi Sidogiri Tulis Maklumat Coblos Gus Ipul

Pilkada

KH Nawawi minta alumni santri dan Warga Kota Pasuruan coblos Gus Ipul.

28 Nov 2020 09:25 WIB

Bagus Kahfi Curhat Gagal Merumput ke Eropa

Timnas

Bagus Kahfi gagal merumput ke FC Utrecht.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...