Jelang Debat, Jokowi: Picik, dan Angkara Murka Bisa Dikalahkan

17 Jan 2019 13:28 Politik

Menjelang pelaksaan debat calon presiden 2019 yang akan digelar, Kamis 17 Januari 2019 malam, Capres Inkumben Joko Widodo memilih menggelar acara tertutup bagi media. Jokowi dan pasangannya KH Ma'ruf Amin, malam nanti harus meladeni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam debat capres perdana.

Mengutip jadwal dari Sekretariat Presiden, agenda Jokowi pada hari ini hanya "Internal". Artinya tidak ada kegiatan yang bisa diliput oleh media karena kegiatan internal sifatnya adalah tertutup.

Beberapa sumber di istana menyebutkan Jokowi saat ini memilih untuk mematangkan persiapan debat bersama beberapa tim inti pasangan calon presiden nomor urut 01 ini.

Sementara itu, meski kegiatan "internal", namun Jokowi hari ini sempat menuliskan sebuah kutipan di akun instagram resminya @Jokowi.

Dalam akun itu, Jokowi memasang sebuah foto dirinya mengenakan beskap dengan penutup kepala blangkon. Jokowi lantas membubuhkan kutipan "Selamat siang. Segala sifat keras hati, picik, dan angkara murka hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut dan sabar," tulis Jokowi.

Pada Rabu 16 Januari 2019, Jokowi dan Ma'ruf Amin terlihat mematangkan latihan debat di Djakarta Theater. "Yang namanya pemantapan, ya mantap, lah. Mantul, mantul (mantab betul," kata Jokowi saat keluar dari Djakarta Theater. (man)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini