Gus Ipul menyempatkan untuk menyambangi panti asuhan sesaat sebelum mengikuti debat kedua pemilihan gubernur Jawa Timur, Selasa, 8 Mei 2018.
Gus Ipul menyempatkan untuk menyambangi panti asuhan sesaat sebelum mengikuti debat kedua pemilihan gubernur Jawa Timur, Selasa, 8 Mei 2018.

Jelang Debat, Gus Ipul Minta Doa Pada Anak Yatim

Ngopibareng.id Jawa Timur 08 May 2018 18:13 WIB

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyempatkan untuk menyambangi panti asuhan sesaat sebelum mengikuti debat kedua pemilihan gubernur Jawa Timur, Selasa, 8 Mei 2018. 

Kali ini, Gus Ipul, mengunjungi panti asuhan Pondok Darul Aitam, Thoriqul Jannah yang ada di jalan Krajan, Benowo 01, Surabaya.

Di panti asuhan ini, Gus Ipul langsung menyalami satu persatu anak yatim piatu serta berdoa bersama.

"Kita doakan bersama agar Gus Ipul menjadi pemimpin yang istikhomah dan dimudahkan segala jalan dan hajatnya," ujar Muhammad Siroj, pengasuh panti.

Sementara itu, Gus Ipul mengaku menghormati anak yatim merupakan upaya untuk menjalankan perintah Nabi. "Kita saling mendoakan dan doa anak yatim itu yang utama. Orang tua saya juga selalu mengajarkan agar menghormati anak yatim," ujar Gus Ipul.

Sementara itu menanggapi debat kedua kali ini, Gus Ipul mengaku telah menyiapkan beberapa program yang akan disampaikan.

Program-program ini merupakan hasil dari pengalaman dan diskusi dengan berbagai pihak termasuk diskusi dengan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno dan para akademisi. (wah/frd) 

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 09:27 WIB

KH Nawawi Sidogiri Tulis Maklumat Coblos Gus Ipul

Pilkada

KH Nawawi minta alumni santri dan Warga Kota Pasuruan coblos Gus Ipul.

26 Nov 2020 08:03 WIB

Kampanye Virtual ala Gus Ipul, Tetap Semangat dan Ceria

Pilkada

Calon walikota Pasuruan Saifullah Yusuf menggelar kampanye virtual.

23 Nov 2020 21:15 WIB

Hasil Swab Tes Gus Ipul Negatif Covid-19

Jawa Timur

Keluarga Gus Ipul terpapar Covid setelah pulang dari Jakarta.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...