Jelang bergulirnya Liga 1, jersey Persik diburu suporter (Fendi Plesmana/Ngopibareng.id)
Jelang bergulirnya Liga 1, jersey Persik diburu suporter (Fendi Plesmana/Ngopibareng.id)
Persik kediri

Jelang Bergulirnya Liga 1, Jersey Persik Kediri Diburu Suporter

Ngopibareng.id Liga Indonesia 27 September 2020 13:25 WIB

Menjelang bergulirnya kembali liga 1 2020, awal bulan Oktober 2020, omzet penjualan jersey tim sepak bola Persik Kediri mengalami kenaikan. Sejak diluncurkan pada 19 September 2020 lalu, ada sedikitnya 400 jersey Persik Kediri buatan Noij sport wear terjual di pasaran.

Dikatakan Imam Wahyudi selaku Brand Manager Noij sport wear ada beberapa jenis kategori jersey yang sudah terjual di pasaran. Beberapa kategori yang laku dijual via online tersebut di antaranya jersey tanding, suporter version, replika otentik, serta player issu.

Harga yang dijual bervariasi. Mulai dari Rp 150.000 ribu hingga Rp 499.00 ribu. Dari 400 lebih jersey yang sudah laku terjual, kebanyakan pembelinya berasal dari kalangan suporter. Pembelinya tidak hanya ditingkat regional tetapi juga manca negara semacam Brunai Darussalam, Malaysia, serta Taiwan. 

"Pembelinya juga ada yang dari luar negri. Mereka membeli dalam jumlah borongan, biar ongkirnya murah karena ditanggung bersama. Pada umumnya, mereka ini adalah suporter Persik Kediri yang bekerja sebagai TKI," terang Imam Wahyudi selaku Brand Manager Noij sport wear ,Minggu,27 September 2020 ditemui usai peresmian store Noij sport wear .

Sementara itu disinggung terkait regulasi Liga yang tidak mengizinkan suporter klub untuk datang langsung memberikan dukungan ke stadion terkait pandemi Covid- 19, membuat pihak Noij sport wear harus menggenjot strategi penjualanya melalui medsos, lantaran tidak bisa langsung menjual di area stadion.

"Kalau mempengaruhi ya, memang mempengaruhi hanya saja kami tingkatkan melalui media sosial melalui promo atau bundling, sehingga tetap membeli produk ori," terang Kaleda Pramoda Wardani selaku Komisaris Utama Noij sport wear.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 03:47 WIB

Habib Luthfi bin Yahya, Pemimpin Para Habaib Zaman Sekarang

Khazanah

Kisah lewat mimpi bersama Rasulullah Muhammad SAW

30 Nov 2020 23:45 WIB

Khofifah Minta Kepala Daerah Percepat Realisasi Anggaran

Pemerintahan

Harap percepatan anggaran untuk tangani dampak Covid-19

30 Nov 2020 23:30 WIB

Pukuli Warga, 4 Polisi Prancis Diseret ke Pengadilan

Internasional

Mereka memukul warga kulit hitam pada 21 November lalu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...