Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (tengah). (foto& hrs/ngopibareng)

Jelang AFC Oktober Mendatang, Timnas Indonesia U-19 Lakukan Evaluasi

Timnas 15 July 2018 17:07 WIB

Timnas Indonesia U-19 yang hanya finish di peringkat tiga Piala AFF 2018 akan menyiapkan kembali timnya dalam kompetisi AFC pada Oktober mendatang.

Meski masih lama, pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri mangatakan jika dirinya akan segera melakukan sejumlah evaluasi terkait hasil ini. Apalagi Garuda Muda gagal menembus Final Piala AFF.

"Kami mengakui jika di piala AFF 2018 ini kurang maksimal, kami sedikit kesulitan dalam membuat format tim disetiap pertandingan. Maka adanya AFF ini pihak pelatih selalu mengambil kesempatan untuk mengisi format dan sistem offplay yang nantinya akan di pakai di AFC," kata Indra.


Indra juga menyampaikan, dari hasil pertandingan ini, kita akan lihat para pemain siapa saja yang layak dipertahankan atau tidak untuk persiapan AFC mendatang. Apalagi dengan jangka waktu 2,5 bulan ini kami akan melakukan persiapan matang.

"Kami akan membuat tim lebih baik dan yang penting lebih siap," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan mantan Pelatih Bali United ini, dirinya berencana melakukan training camp dalam waktu dekat dibulan Agustus mendatang. Namun hal ini akan disepakati ketika hasil laporan evalusasi telah kami berikan kepada pihak PSSI.

"Kita akan training camp tapi menunggu hasil evaluasi, nantinya pasti akan ada pemain baru yang akan masuk dan ada pula pemain yang harus di coret. Hanya saya melihat kemarin ada beberapa pemain yang memiliki peningkatan yang cukup bagus dan itu wajar proses latihan kita sangat terbatas sebelum aff jadi butuh proses," ucapnya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Apr 2020 23:22 WIB

Aji Berharap Saddil Lebih Dewasa Dalam Berpikir dan Bertindak

Liga Indonesia

Pemain Timnas Indonesia ini terlibat pengeroyokan

04 Apr 2020 22:40 WIB

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Pulang ke Korsel

Liga Indonesia

Shin Tae-yong pulang kampung karena pandemi corona tak ada kegiatan.

04 Apr 2020 20:06 WIB

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Covid-19

Liga Indonesia

Gong Oh-kyun dinyatakan positif terpapar corona setelah tiga kali tes

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.