Jedaaaaar! Pemotor Tewas, Truk Terbakar

26 May 2019 21:35 Jawa Timur

Jalur maut Probolinggo-Pasuruan kembali diwarnai kecelakaan lalu lintas, Minggu, 26 Mei 2019 sore. Tabrakan “adu moncong” antara truk tronton versus motor Honda Tiger mengakibatkan, pemotor tewas seketika, disusul kemudian truk terbakar.

Tabrakan antara truk tronton dari arah timur dengan sepeda motor dari arah berlawanan (arah barat) persisnya terjadi di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Imam Rosadi, 43 tahun, warga setempat menceritakan, Minggo sore itu sedang berada di rumahnya di tepi jalan nasional Probolinggo-Pasuruan. “Saya kaget mendengar suara ‘jedaaar’ disertai suara keras seperti ban meletus,” ujarnya.

Begitu melongok ke jalan raya, Imam menyaksikan sepeda motor tergencet ban depan truk tronton. “Tidak seberapa lama truk tronton terbakar,” ujarnya.

Imam yang baru pindah dari Jakarta itu juga mengaku melihat, seseorang yang diduga pemotor sudah tidak bergerak di badan aspal. Belakangan diketahui, pemotor bernama Eksan, asal Senduro, Lumajang tewas di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Probolinggo, AKP Kemadji mengatakan, kecelakaan itu diduga akibat pengendara motor Honda Tiger bernopol L 4319 HU yang tiba-tiba berbelok ke arah SPBU (arah kanan). Sisi lain, di depan SPBU Banjarsari itu, truk tronton meluncur kencang dari arah berlawanan.

“Akhirnya tabrakan keras tidak bisa dihindari, yang mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia,” ujar Kemadji.

Diduga ada ceceran bahan bakar dari motor dan percikan api, truk tronton bernopol L 9253 UP yang disopiri Yudi (30) asal Banyuwangi terbakar.

Sejumlah personel polisi langsung berusaha memadamkan kobaran api. Setelah api padam, truk dan motor dievakuasi.

Polisi membawa jenasah Eksan ke kamar mayat RSUD Tongas, Kabupaten Probolinggo yang berjarak sekitar 3 kilometer dari lokasi kecelakaan. (isa)

Penulis : Ikhsan Mahmudi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini