Jeblok..!! Softball Putra Jawa Timur Babak Belur di Kejurnas

31 Mar 2018 07:08 Lain-lain

Tim Softball Putra Jawa Timur mencatatkan hasil buruk dalam Kejurnas Softball  di Jogyakarta, 28 Maret- 1 April 2018

Bergabung di Grup A, Tim Softball Putra menelan tiga kali kekalahan dan hanya sekali menang. Akibatnya, Jatim hanya bisa duduk di peringkat empat dari lima peserta di Grup A sekaligus tersingkir di babak penyisihan.

Lebih menyedihkan lagi, tiga kekalahan yang diderita Tim Softball Putra Jatim semuanya dengan skor telak. Kalah dari Sulawesi Utara 1-9, dilumat Kalimantan Timur 0-11 dan dihajar DKI Jakarta 1-7. Satu-satu kemenangan Jatim diraih atas tim lemah Jateng 7-1 yang menjadi juru kunci Grup A.

Pelatih Softball Putra Jatim, Herry Soesilo mengaku jika tim asuhannya gagal lolos dari penyisihan grup, " Sudah tidak masuk page sistem, kita ada di peringkat empat, " ujarnya.

Sayangnya, saat disinggung faktor kegagalan dan evaluasi selama empat pertandingan yang dijalani Tim Softball Putra Jatim, Herry tidak memberikan jawaban.

Hal senada juga diperlihatkan Manajer Softball Jatim Sujuduko Putro. Pria yang akrab dipanggil Yuyud itu juga tidak memberikan penjelasan, "Ini masih ribet Kejurnas, maaf," elak pria yang juga menjabat Ketua Bidang Pembinaan Pengprov Perbasasi Jatim.

Yang pasti kegagalan Tim Softball Putra Jatim ini membuat catatan kelam. Sebab sebelumnya, kekuatan Jatim cukup disegani. Pada PON 2016 lalu, Tim Softball Putra Jatim perkasa mengalahkan DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo


Bagikan artikel ini