Ketua PAPPRI Jatim, Sastra Harijanto.
Ketua PAPPRI Jatim, Sastra Harijanto.

Jawara Festival Indonesia Satu Gelar Konser di Monkasel

Ngopibareng.id Surabaya 27 March 2018 10:14 WIB

Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Jatim bakal kembali menggelar konser di area Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya, 29 Maret 2018.

Ketua PAPPRI Jatim, Sastra Harijanto Tjondrokusumo mengatakan konser perdana di tahun 2018 ini akan menampilkan para pemenang Festival Indonesia Satu, akhir tahun lalu.

"Ada enam band pemenang. Ditengah-tengah kami event kami deklarasikan DPC PAPPRI Surabaya," kata pria yang akrab disapa Hari ini.

Bapak dua anak yang pernah jadi Pengurus Cabang balap sepeda Indonesia dari Tahun 1990 - 2015 ini juga mengaku, konser perdana diharapkan bisa mengembalikan Jawa Timur sebagai barometer musik di Indonesia.

"Untuk mencapai hal tersebut, Jawa Timur kembali sebagai barometer musik Indonesia, kami gandeng musisi muda atau pelajar untuk berkontribusi menciptakan lagu yang berguna untuk Indonesia," pungkas Hari.

Konser Indonesia Satu ini, lanjut Hari juga akan digelar bulan November 2018 mendatang. Para pemenang nantinya, atau anggota PAPPRI Jatim akan kami promosikan melalui event-event baik Pemerintah Kota ataupun Kabupaten. "Jadi seperti yang saya bicarakan, kami ingin musisi di Jatim bisa kembali jadi barometer," pungkasnya didampingi Vidi Eka bagian program PAPPRI Jatim.

Sementara, konser Indonesia Satu nanti rencana digelar di Monkasel Surabaya, tanggal 29 Maret 2019. Band pemenang yang andil yakni Frans N Friends, DAS, Kaum Terbuang, Banana Rasta, Leokanz, Brandal Rencong, Matarante, Miracle Band. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Nov 2020 00:13 WIB

Video Musik Girband Aespa Dituding Jiplak Karya Seniman Dunia

ngopiK-pop

Isu plagiat juga menimpa girlband baru, Aespa.

17 Nov 2020 23:55 WIB

Baru Debut, Girlband Korea STAYC Jiplak Video Musik Miley Cyrus

ngopiK-pop

Properti syuting video musik STAYC dituding jiplak Miley Cyrus.

24 Oct 2020 17:49 WIB

Jiplak Penyanyi Korea, Video Musik Via Vallen di YouTube Dihapus

Musik

Konsep video musik Via Vallen dituding jiplak penyanyi Korea, IU.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...