Pedangdut Nella Karisma. (Foto: istimewa)
Pedangdut Nella Karisma. (Foto: istimewa)

Jatim Kemarin, Atlet tak Perawan hingga Nella Dituduh Selingkuh

Ngopibareng.id Jawa Timur 30 November 2019 06:20 WIB

Pemulangan atlet asal Jawa Timur yang berlaga di SEA Games hanya karena tak perawan masih menghiasi pemberitaan ngopibareng.id, kemarin, 29 November 2019. Ada juga peristiwa dugaan perselingkuhan pedangdut Nella Karisma yang kini masuk babak baru rencana pelaporan ke polisi.

Atlet tak Perawan

Atlet senam lantai yang hendak dikirim ke Sea Games 2019 Filipina, Shalfa Avrila Siani dikabarkan dipulangkan, karena diisukan tidak perawan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang melihat hal ini langsung menyatakan sikap. Ia bahkan akan melakukan tindakan tegas apabila ditemukan tindakan pemulangan paksa soal atlet asal Kediri.

"Sesuai dengan Perpres 95 tahun 2017, hak promosi dan degradasi atlet memang ada di Cabang olahraga, bukan di Kemenpora maupun KONI. Tetapi jika benar bahwa pemulangan atlet itu karena dugaan masalah keperawanan yang dikatakan pelatihnya, kami akan tindak tegas," kata Zainudin, Jumat 29 November.

Tindakan tegas ini karena masalah keperawanan berkaitan dengan privasi dan kehormatan seseorang. Hal ini pun tak berhubungan dengan privasi.

"Karena ini selain masalah privasi dan kehormatan seseorang, juga itu tidak ada hubungannya dengan soal prestasi," imbuh Zainudin.

Di kesempatan yang sama, Zainudin mengingatkan seluruh cabang olahraga untuk tidak menimbulkan kehebohan. Karena hal ini akan berdampak pada konsentrasi atlet.

Sementara itu, Zainudin Amali mengaku baru menerima kabar mengenai pemulangan atlet asal Kediri ini. Bahkan ia langsung mengecek kebenaran berita tersebut.

"Kami baru dapat info kehebohan soal berita pemulangan atlet senam SEA Games secara paksa oleh pelatih PERSANI. Kami langsung call Bu Ita dari PERSANI, dan infonya sebagai berikut, katanya tidak betul ada pemulangan paksa oleh pelatih PERSANI," tambah dia.

Zainudin mengatakan, pelatih tersebut mengaku atletnya kurang disiplin dan kurang fokus dalam berlatih. Untuk itu, dilakukan pergantian oleh atlet lain.

"Yang benar kata Pak Indra (pelatihnya yang di Jatim) bahwa atlet tersebut indisipin dan kurang fokus dan berdampak prestasi menurun. Sehingga, diputuskan pelatihnya tidak disertakan di SEA Games. Dan digantikan oleh atlet lain yang peringkatnya jauh lebih tinggi," imbuh Zainudin.

Pada kesempatan yang sama, Zainudin menambahkan pihaknya cukup prihatin dengan isu ini. Dia menyebut apa yang terjadi tidak berhubungan dengan isu keperawanan.

"Kemenpora tentu cukup prihatin dengan kejadian tersebut. Kami sudah langsung komunikasi dengan PERSANI, yang benar katanya terkait dengan masalah kondisi prestasinya, jadi tidak ada hubungannya dengan masalah mohon maaf cek keperawanan," ujar Zainudin.

Namun, Zainudin tak akan menutup mata. Jika benar ditemui adanya indikasi pemulangan karena isu tersebut, pihaknya akan memberi sanksi tegas pada pelatih. Karena isu keperawanan merupakan hal pribadi dan tidak memiliki hubungan dengan prestasi atlet.

Dugaan Perselingkuhan Nella Karisma

Pedangdut Nella Kharisma dipastikan akan mendatangi Mapolda Jatim terkait dengan pengaduannya atas akun Facebook Suprianto.

Kepastian ini disampaikan oleh kuasa hukum Nella Kharisma, Ander Sumiwi Budi Prihatin, Jumat 29 November 2019.

"Prinsipnya (Nella) akan hadir penuhi panggilan polisi untuk dimintai keterangan sebagai pelapor," ujarnya Ander Sumiwi.

Saat ditanya kapan akan datang ke Polda Jatim, Ander mengatakan masih akan koordinasi dengan manajernya. Karena Nella masih melakukan konser di luar Jawa. 

"Saya masih menunggu konfirmasi dari pihak manajemen Nella. Sebab, saat ini Nella masih tour di Sumatera dan Kalimantan. Sehingga agak susah akses komunikasinya. Kita tunggu saja," katanya

Ander menambahkan, tuduhan yang diarahkan kepada kliennya tidak benar dan sangat merugikan. Sebab, ini turut mencoreng citra Nella Kharisma yang tengah naik daun.

Ander menyatakan, bahwa artis dangdut asal Kediri itu memang mengetahui sosok mantan Bupati Kediri. Hanya saja, dalam pengakuannya Nella memastikan tidak mengenal karena ia berdomisili di Nganjuk.

"Nella memang tahu Pak Bupati, tapi tidak mengenalnya. Kalau pernah show di Kediri itu wajar ya. Tapi kan bukan berarti harus diisukan seperti itu," katanya.

Hanya saja, saat disinggung kapan Nella Kharisma akan datang langsung ke Mapolda Jatim. Ander belum bisa memastikan karena saat ini pelantun lagu Jaran Goyang itu masih melakukan tour di Sumatera dan Kalimantan.

Kasus ini sendiri sebelumnya berawal dari tangan usil oknum bernama Suprianto melalui akun Facebooknya. Di mana, Nella Kharisma dituduh berselingkuh dengan mantan Bupati Kediri, Sutrisno.

Karena itu, Rabu 27 November 2019 sore, Ander mewakili Nella mengadukan tuduhan yang disampaikan Suprianto kepada Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Oct 2020 12:30 WIB

Cemburu Suami, Pasangan Selingkuh Posting Foto Bugil

Kriminalitas

Foto diunggah sebagai peringatan agar jangan ada yang ganggu pasangannya.

16 Oct 2020 17:36 WIB

Selingkuh, Warga Wonosari Dibacok Tetangganya Hingga Tewas

Kriminalitas

Usai membunuh, pelaku diduga kabur ke Madura

26 Sep 2020 19:04 WIB

Bapak Kerja Keras, Ibu Bercinta dengan Guru di Ruang Kelas

Jawa Timur

Ditinggal suami merantau, seorang perempuan di Tulungagung selingkuh.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...