Menteri BUMN Erick Thohir, saat memberikan bantuan ke Provinsi jatim. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)
Menteri BUMN Erick Thohir, saat memberikan bantuan ke Provinsi jatim. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

Turunkan Kematian Akibat Covid-19, Jatim Diguyur 100 Ribu Avigan

Ngopibareng.id Jawa Timur 05 July 2020 14:55 WIB

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyerahkan bantuan penanganan virus corona ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, di Grahadi. Bantuan itu berupa obat-obatan dan alat kesehatan. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap bantuan bisa mengurangi dan menyelamatkan pasien meninggal akibat covid-19.

Bantuan yang diserahkan oleh Erick yakni obat avigan sebanyak 100.000 tablet, alat pelindung diri 10.000 pcs, dan masker bedah berjumlah 100.000 pcs. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi sekaligus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan juga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

"Semoga bermanfaat untuk untuk warga di Jatim," kata Erick Thohir, Minggu 5 Juli 2020.

Dengan bantuan berupa 100.000 tablet avigan, diperkirakan akan ada 2.000an pasien di Jawa Timur yang bisa menggunakan obat tersebut untuk mempercepat proses penyembuhan.

Khofifah menyambut baik bantuan dari pemerintah tersebut. Ia mengatakan bantuan dari Kementerian BUMN ini adalah wujud gotong-royong bangsa dalam membantu mengatasi pandemi di Jawa Timur, serta berharap mampu mengurangi jumlah korban meninggal akibat covid-19 di wilayahnya.

"Bantuan ini semoga bisa menambah angka harapan kesembuhan pasien positif covid-di Jatim. Harapannya, tentu saja angka kematian semakin tereduksi. Terima kasih atas bantuannya kepada Jatim," katanya.

Seperti diketahui, jumlah kematian akibat covid-19 di Jawa Timur menjadi yang tertinggi di Indonesia. Laman Kawal Covid-19 menyebut jumlah akumulatif kematian di Jawa Timur mencapai 996 orang, sementara DKI Jakarta tercatat sebanyak 643 korban meningga. Data yang bersumber dari Kementerian Kesehatan itu dicatat terakhir pada Sabtu 4 Juli 2020.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 23:00 WIB

Kasus Beda Data, Pakar Minta Pusat dan Daerah Sinkronisasi Data

Nusantara

Kasus perbedaan data ini akan berdampak besar.

01 Dec 2020 22:47 WIB

Ganjar Doakan Anies Baswedan dan Riza Patria Sembuh dari Covid-19

Nusantara

Ganjar mendoakan agar Anies dan Riza Patria sembuh dari Covid-19.

01 Dec 2020 22:45 WIB

Dijamu Ferencvaros, Koeman Kembali Istirahatkan Messi

Liga Champions

Koeman tidak mau memforsir Messi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...