Persiapan arus balik lebaran di tol Gempol menuju Surabaya. (foto: Antara)

Jasa Marga Prediksi Arus Balik Lebaran ke Surabaya Akan Terjadi Malam Ini

18 Jun 2018 20:01

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

PT Jasa Marga Cabang Surabaya memprediksi arus balik lebaran di H+2 akan terjadi pada malam ini. Hal tersebut lantaran melihat libur Idul Fitri akan segera berakhir.

Bagian Humas Jasa Marga cabang Surabaya, Sasongko mengatakan bahwa malam nanti akan terjadi peningkatan kendaraan. Karena arus balik lebaran akan mulai berjalan, terlebih di jalur tol yang mengarah ke Surabaya.

"Tanggal 18 Juni, hari ini kami prediksi akan mulai terjadi ada arus balik yang mengarah ke Surabaya. Namun arus balik ke Surabaya kita prediksi tidak seheboh arus mudik kemarin, namun tetep kita antisipasi," kata Sasongko ketika dihubungi oleh ngopibareng.id, Senin 18 Juni 2018.

Untuk mengantisipasi arus balik nanti, Sasongko mengatakan telah melakukan berbagai cara guna tak terjadi penumpukan kendaraan di pintu keluar tol. Menurutnya langkah untuk mengurangi kemacetan yakni dengan melakukan sistem jemput bola.

"Tetep seperti arus mudik, kita maksimalkan untuk gerbang dan gardu operasi, selain itu kita punya mobile reader untuk transaksi E-toll," sambungnya.

Selain itu, Sasongko menyampaikan, bahwa pihak Jasa Marga sendiri juga telah menyiapkan posko maupun rest area. "Posko lebaran kita sekarang ada di rest area arah ke perak, itu kita pindah dari sebelumnya yang arah ke Porong," ucapnya. (hrs)