ilustrasi jas. (Foto: pxhere.com)

Jas, Barang Sepele yang Dibutuhkan Negara Tetangga

Nasional 07 September 2018 13:11 WIB

Kelihatannya sepele, jas. Pakaian resmi, yang biasa digunakan oleh para pejabat negeri ini. Namun tahukah Anda, jika barang yang sepele ini, ternyata menjadi barang diberikan sebagai bantuan untuk pemerintah Papua Nugini. Pemerintah Indonesia memberikan bantuan jas kepada pemerintah Papua Nugini.

Pemerintah Indonesia memberikan bantuan berupa sejumlah jas untuk para pejabat Papua Nugini (PNG) dalam upaya mendukung negara tersebut sebagai ketua dan tuan rumah APEC 2018. Hal itu disampaikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Port Moresby.

Duta Besar RI untuk Papua Nugini Ronald Manik menyerahkan jas bantuan Pemerintah RI untuk pejabat Departemen Luar Negeri Papua Nugini di Gedung Departemen Luar Negeri PNG Port Moresby Selasa 49 Foto KBRI Port MoresbyDuta Besar RI untuk Papua Nugini, Ronald Manik menyerahkan jas bantuan Pemerintah RI untuk pejabat Departemen Luar Negeri Papua Nugini di Gedung Departemen Luar Negeri PNG, Port Moresby, Selasa (4/9). (Foto: KBRI Port Moresby)

Duta Besar RI untuk Papua Nugini, Ronald Manik menyerahkan 320 pasang jas bantuan Pemerintah RI untuk 160 orang pejabat Departemen Luar Negeri Papua Nugini di Gedung Departemen Luar Negeri PNG, Port Moresby pada 4 September 2018.

Dubes Ronald menyampaikan bahwa bantuan penyediaan jas tersebut merupakan bagian dari komitmen Indonesia untuk membantu PNG dalam penyelenggaraan APEC 2018 di Port Moreby. Dubes RI juga berharap penyelenggaraan APEC nanti berlangsung dengan baik dan sukses.

Bantuan berupa sejumlah setelan jas tersebut diterima Sekretaris Jenderal Deplu PNG, Barbara Age didampingi oleh pejabat setingkat Eselon I dan II. Sekjen Departemen Luar Negeri Papua Nugini Barbara Age menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang sejak awal 2013 terus mendukung PNG untuk menjadi Ketua APEC dan penyelenggara Pertemuan Pemimpin Ekonomi APEC(AELM), yang akan diadakan di Port Moresby pada November 2018 mendatang.

 

Dengan bantuan berupa sejumlah setelan jas yang dipesan dari Indonesia itu, pejabat Deplu PNG akan lebih siap dalam melaksanakan tugas-tugas, khususnya pada saat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2018. Selain itu, pemerintah Indonesia tahun lalu juga telah memberikan bantuan kepada Papua Nugini berupa pelatihan penggunaan senjata api ringan untuk anggota Polisi PNG dan pelatihan keprotokolan untuk pejabat Deplu PNG. (ant)

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 09:50 WIB

Sinopsis Parker, Aksi Balas Dendam Jason Statham

Film

balas dendam ke kru pengkhianat

10 Aug 2020 18:26 WIB

Fahri Hamzah dan Fadli Zon akan Dapat Bintang Mahaputra Nararya

Tokoh

Kata Mahfud MD, keduanya akan dapat bintang jasa bersama beberapa lainnya.

08 Aug 2020 17:58 WIB

Nakes yang Meninggal Dapat Bintang Jasa dan Santunan Rp 300 Juta

Nasional

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, tahap pertama diberikan pada 22 orang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...