XL Mati Pet di Beberapa Kota, Ini Penjelasannya

Ngopibareng.id Teknologi dan Inovasi 25 March 2018 22:45 WIB

Gangguan terjadi pada jaringan XL yang berlangsung sejak kemarin ternyata masih berlangsung hingga hari ini di sejumlah daerah. Sejumlah netizen pengguna XL pun terus mengeluhkan terganggunya jaringan seluler dari operator tersebut.

Beberapa mengaku jika sinyal yang ditunjukkan di ponsel mereka penuh, namun jaringan serta koneksi internet yang diterimanya justru tidak memuaskan. Berbagai upaya seperti menyalakan ulang koneksi data internet pun juga sudah dilakukan oleh sejumlah netizen.

Gangguan ini terjadi pada daerah Banyuwangi, Balikpapan, Cirebon, Pekanbaru, Denpasar, Bandung, hingga Medan yang merupakan daerah asal netizen yang mengeluhkan jaringan dan koneksi internet dari XL.

@Zulfaarp: “Jaringan internet XL tiba-tiba tidak bisa digunakan untuk internetan sama sekali padahal 4G, apakah sedang error? Sudah direstart dan dimatikan data tapi tetap saja tidak bisa digunakan @myXL,”

@HusainHuse: “@myXL hallo xl dah beberapa hari ini di daerah balikpapan jaringan internet nya macet .... tolong pencerahan nya donk,”

@syarifah_rizky: “Jaringan internet xl dipekanbaru dari semalam tidak bisa digunakan :( padahal kuotanya masih banyak aktifitas jadi terganggu,”

@ezaassegaf: “@myXL mohon tanggapannya,udah 2 hari ni jaringan internet XL lemot banget di daerah denpasar,”

@fikri_rmdhani: “@myXL selamat siang, apakah jaringan XL di daerah Cilengkrang, Bandung sedang gangguan? karena dari tadi pagi nomor xl saya emergency call only. Mohon di tangani secepatnya karena saya ada keperluan menggunakan nomor tersebut. Dan tolong untuk tidak mengambil apa yg tidak shrsnya,”

@FeriRuki: “@myXL min kenapa jaringan XL bagian Medan tidak bisa digunakan. Padahal sudah saya ubah jaringan nya tapi tetap saja tidak bisa. Pekerjaan saya jadi terhambat kalau begini. Tolong di perbaiki,”

Pihak XL mengaku tengah berupaya menanggulangi gangguan jaringan dan koneksi internet tersebut.

"Terima kasih atas masukan dan keluhan yang disampaikan. Mohon maaf sekali atas ketidaknyamannnya. Saat ini kami masih melakukan upaya pengecekan dan pemulihan atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan semua," kata PR Manager XL Axiata,Henry Wijayanto.

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 17:55 WIB

Presiden Apresiasi Pengorbanan Guru di Tengah Pandemi Covid-19

Nasional

Presiden Jokowi sampaikan apresiasi atas dedikasi guru di tengah pandemi.

28 Nov 2020 17:30 WIB

Update Covid Indonesia: 5.418 Kasus, 125 Orang Meninggal

Rek, Ojok Angel Tuturane

Seluruh provinsi laporkan infeksi baru.

28 Nov 2020 17:04 WIB

Viral BelaRisma, Garda Bangsa: Risma Jangan Playing Victim!

Pilkada

Dia menyebut, di tangan Risma, demokrasi di Surabaya mati

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...