Jelang Laga

Jangan Remehkan Laos, Timnas Pernah Takluk 2-0

Ngopibareng.id Asian Games 17 August 2018 08:18 WIB
Kendati dianggap bukan kelasnya, Timnas Indonesia tak bisa lengah sedikit pun apalagi sampai meremehkan Laos, pasalnya tim kebanggaan masyarakat Indonesia ini pernah menelan pil pahit dihujani 2 gol tanpa balas di level tim U-23.
Timnas  U-23 akan menghadapi Laos pada lanjutan bentrok grup A Asian Games 2018 yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8) malam. Satu tekad yakni meraih kemenangan di laga ini guna menjaga kans lolos ke babak 16 besar.
Ini juga akan menjadi kado manis di ulang tahun Republik Indonesia yang ke-73, jika timnas berhasil menundukkan Laos. Kendati demikian Indonesia wajib mewaspadai tim Laos yang terus berbenah dan pernah memiliki catatan baik berhasil mengalahkan timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-0.

Kekalahan timnas U-23 dari Laos terjadi di laga SEA Games 2009 yang digelar di Laos. Timnas Indonesia U-23 dibobol Laos 2 gol tanpa balas dan mengakibatkan gagal lolos dari fase grup lantaran menempati posisi juru kunci.

Tak hanya itu, Laos tampil dengan motivasi tinggi untuk bangkit dari keterpurukan guna menjaga kans untuk lolos ke babak selanjutnya. Untuk itu Timnas Indonesia wajib menang dengan tidak meremehkan serta memberi ruang kepada Laos. 

Penulis : Okky Tri Hutomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Jan 2021 16:48 WIB

Ini Alasan Sebenarnya Didier Deschamps Acuhkan Karim Benzema

Dunia

Striker keturunan Aljazair itu pernah melontarkan kalimat menyakitkan.

12 Jan 2021 21:01 WIB

Didier Deschamps Tutup Pintu Timnas Prancis Bagi Benzema

Dunia

Benzema harus mengubur mimpinya untuk kembali ke Timnas Prancis.

24 Dec 2020 18:48 WIB

TC Timnas Indonesia U-22 Fokus Peningkatan Fisik

Timnas

Mereka ditarget juara di SEA Games 2021 mendatang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...