Jangan Menangis Madridista .!! Ini Surat Perpisahan dari Ronaldo

Ngopibareng.id Liga Spanyol 11 July 2018 00:37 WIB

Tak ada perpisahan yang indah, semua pasti terasa menyesakkan dada. Mungkin itu juga yang dialami Cristiano Ronaldo setelah resmi berlabuh ke Juventus musim depan. Tak bisa berucap kata, CR7 memilih menulis surat buat Madridista, fans Real Madrid yang sudah banyak memberikan kenangan indah.

Berikut Surat Perpisahan Ronaldo buat Madridista..

"Tahun demi tahun di Real Madrid, di Kota Madrid, jadi masa yang paling membahagiakan dalam hidup saya. Saya hanya bisa menyampaikan begitu banyak terima kasih untuk klub ini, untuk hobi ini, dan untuk kota ini. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka semua atas cinta dan kasih sayang yang saya terima.

Namun, saya yakin waktunya telah tiba bagi saya untuk memasuki panggung yang baru. Itulah mengapa saya meminta kepada klub agar mau menerima permohonan transfer saya. Saya meminta kepada semua pihak, terutama fan, untuk memahami situasi saya.

Sungguh sesuatu yang sangat indah terjadi dalam sembilan tahun. Masa sembilan tahun yang unik. Masa-masa yang sangat menarik bagi kehidupan saya. Soal kepindahan, dipenuhi banyak sekali pertimbangan. Sungguh, sangat berat, Madrid juga menginginkan saya bertahan.

Pada akhirnya, saya tidak akan pernah melupakan bahwa saya sangat menikmati sepak bola di sini dengan cara yang unik. Saya punya rekan setim yang luar biasa, baik di lapangan dan di ruang ganti. Saya merasakan kehangatan di tengah hiruk pikuk dalam kebersamaan meraih tiga gelar juara Liga Champions berurutan dan empat gelar dalam lima tahun. Bersama mereka pula, di level individu, saya meraih 4 trofi Bola Emas dan 3 Sepatu Emas. Itu semua terjadi di tim yang luar biasa.

Real Madrid telah menaklukkan hati saya. Saya mengucapkan begitu banyak terima kasih kepada presiden, direktur, kolega, tim teknis, dokter, dan semua staf. Mereka telah mewujudkan semua ini dengan kerja keras tiada henti.

Terima kasih sekali lagi untuk fan dan sepak bola Spanyol. Selama sembilan tahun yang fantastis ini, saya bisa melihat berbagai pemain yang hebat. Hormat saya untuk mereka semua.

Saya telah banyak berpikir dan inilah waktunya saya untuk memasuki lingkaran yang baru. Saya memang pergi, tapi jersey ini, trofi, dan Santiago Bernabeu akan selalu terbawa di mana pun saya berada.

Terima kasih semua. Seperti yang pernah saya katakan sembilan tahun lalu, saat kali pertama saya di sini: “Hala Madrid!” (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 10:30 WIB

Taklukkan Atalanta, Madrid Harus Tetap Waspada

Liga Champions

Karena di leg kedua, Atalanta bisa saja menghadirkan kejutan.

24 Feb 2021 12:15 WIB

Toni Kroos: Melawan Atalanta Seperti Final

Liga Champions

Bukan hanya karena cedera, tapi Atalanta memiliki beberapa pemain berbahaya

24 Feb 2021 10:19 WIB

Prediksi Atalanta vs Real Madrid: Kesempatan Besar Tuan Rumah

Liga Champions

Sembilan pemain Real Madrid bakal absen di laga ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...