Jangan Larut Situasi Kesusahan, Kembali pada Nilai Agama

Oase 24 May 2019 05:16 WIB

“Mari kita kembalikan kepada Allah. Lewat tempat yang mulia ini, peninggalan Sunan Ampel, kita memohon agar bangsa Indonesia jangan sampai dibawa berlarut-larut dalam situasi kesusahan,” kata KH Abdullah Muchith, Mursyid Tarekat Tijani Malang.

Kiai Muchith yang juga pendiri Ikatan Persaudaraan Imam Masjid Indonesia (IPIM) menambahkan, situasi politik yang panas seperti sekarang, harus disambung dengan dzikir dan doa agar bangsa Indonesia diselamatkan Allah Swt.

“Lewat dzikir, kita memohon supaya bangsa Indonesia segera dikendalikan oleh Allah Swt. Supaya bangsa Indonesia bisa maslahat dan makmur, sebagaimana amanat Undang-undang Dasar 1945,” katanya.

“Kalau diteruskan dan sampai menderitakan, kasihan umat. Kita harus benar-benar minta kepada Allah Swt, agar jangan sampai ada kejadian yang tidak disenangkan bersama oleh bangsa ini. Makanya saya ajak dzikir kepada Allah,” tuturnya.

Ia mengungkapkan hal itu saat memperingati Nuzulul Qur’an, 17 Ramadhan 1440 H, di Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya. Pada kesempatan itu, umat Islam juga mendoakan bangsa dari situasi panas akibat penolakan hasil Pemilu 2019, yang ditandai dengan rusuh di Jakarta hingga menelan korban jiwa.(adi)

“Kalau diteruskan dan sampai menderitakan, kasihan umat. Kita harus benar-benar minta kepada Allah Swt, agar jangan sampai ada kejadian yang tidak disenangkan bersama oleh bangsa ini. Makanya saya ajak dzikir kepada Allah,” tutur Kiai Abdullah Muchith.

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2020 04:26 WIB

Mengungkap Kitab "Al-Yaqut An-Nafis", Pegangan Madzhab Syafii

Khazanah

Karya Abdullah Asy-Syathiri yang legendaris

07 Jul 2020 06:49 WIB

Haedar Nashir: Umat Islam Indonesia Miliki Saham Pancasila

Khazanah

Justru semangat Keislaman terpancar dari pembelaan terhadap Pancasila

06 Jul 2020 05:43 WIB

Ilmu Harus Tetap Ditulis, Ini Penjelasan Ulama Pesantren

Khazanah

Khazanah intelektual Islam menunjukkan kemajuan pemikiran

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...