Jangan Karena Pilpres Rusak Ukhuwah, Pesan Aa Gym

12 Feb 2019 01:13 Khazanah

Juru dakwah kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berpesan kepada seluruh masyarakat, khususnya umat Islam untuk tetap menjaga ukhuwah di tengah-tengah tahun politik 2019 ini.

"Jangan korbankan ukhuwah karena pemilihan presiden (pilpres). Seharusnya malah dengan adanya pilpres membuat kita (umat Islam) semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar diberikan pemimpin yang amanah, jujur, dan adil bagi bangsa ini," tutur Aa Gym di Gedung Dakwah Muhammadiyah Menteng, Jakarta Pusat.

"Jangan karena perbedaan pilihan politik, umat menjadi terpecah belah," tutur Aa Gym.

Di depan segenap elite PP Muhammadiyah, Aa Gym juga menyampaikan, dalam menghadirkan islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin tidak cukup hanya dengan digembor-gemborkan saja.

"Implementasikan rahmatan lil alamin itu, mulai dari hal-hal yang kecil. Misalnya dengan menjaga kebersihan lingkungan," tutur Aa Gym.

Aa Gym juga berpesan agar Muhammadiyah, sebagai salah satu organisasi Islam yang besar, lebih tajam lagi dalam menanamkan islam sebagai agama rahmatan lil alamin kepada kader-kadernya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, dan sebagai pemateri M. Amin Abdullah, pengajian rutin bulanan. (adi)

"Implementasikan rahmatan lil alamin itu, mulai dari hal-hal yang kecil. Misalnya dengan menjaga kebersihan lingkungan," tutur Aa Gym.
Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini