Jane Shalimar Gonta-Ganti Parpol Demi Jadi Caleg

23 Jul 2018 13:08 Selebriti

Sejak 2009 silam, Jane sudah terjun ke politik. Ia bahkan dua kali sudah daftar sebagai calon legislative (Caleg).

Ironisnya, Jane yang dua kali daftar caleg lewat dua partai politik berbeda, yakni Nasdem dan Demokrat, gagal maju ke Senayan sebagai anggota dewan.

Namun Jane tak kapok. Di Pemilu Legislatif 2019 mendatang, ia kembali mencoba peruntungan di dunia politik lewat Partai Demokrat lagi.

Kali ini, Jane mengubah strategi. Ia tak ngoyo maju sebagai calon anggota DPR RI. Artis kelahiran 2 Juni 1980 ini daftar sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, meliputi Kecamatan Beji, Cinere dan Limo.

Jane pun berharap bisa menang dan duduk di kursi DPR supaya visi politiknya bisa tersalurkan.

“Karena begitu banyak melihat ketimpangan dalam hal sosial, ekonomi, dan juga dalam hal pemberdayaan perempuan dan anak. Saya ingin lebih bermanfaat lagi, menjangkau mereka lebih dalam dan melakukan hal yang positif dan berguna bagi banyak orang,” tutur wanita 38 tahun ini.

Jika Jane harus berjuang sebanyak tiga kali untuk jadi anggota dewan, mantan suami sirinya sudah lebih dulu menjadi Anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), untuk Dapil Jawa Timur VI (Blitar, Kediri dan Tulungagung). (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini