Jan Ethes dan Gibran Pakai Sepatu Gucci

18 Aug 2019 08:00 Ngopitainment

Presiden Jokowi kerap mengajak sang cucu, Jan Ethes Sri Narendra dalam berbagai acara. Selain tingkahnya yang lucu dan menggemaskan, Jan Ethes juga nampak aktif dalam setiap kegiatan yang ia ikuti.

Terbaru, bocah tiga tahun itu turut menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu 17 Agustus kemarin. Saking banyaknya netizen yang membicarakan putra pertama Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu, kata kunci "Jan Ethes" sempat menempati posisi pertama di trending topic Twitter Indonesia.

Selain mengagumi tampilan Ethes yang imut dan menggemaskan dalam balutan busana adat Bali berwarna kuning, sejumlah netizen juga menyoroti sepasang sepatu Gucci yang dikenakannya.

Tak sedikit netizen yang menebak sepatu loafer yang dikenakan Ethes adalah Gucci Black Leather Bee Loafers. Loafer berwarna hitam itu dihiasi bordir lebah dan bintang berwarna kuning keemasan pada sisi kanan dan kiri sepatu serta bagian upper.

Situs childsplayclothing.co.uk mencantumkan, harga sepasang sepatu tersebut adalah 315 Poundsterling atau sekitar Rp 5,4 juta. Beberapa netizen menilai tampilan Ethes fashionable untuk anak seusianya.

Gibran Rakabuming, ayah Ethes, juga diketahui menggunakan alas kaki dengan merk sama yaitu Gucci serie Leather Horsebit Loafers yang dijual sekitar Rp8 juta.

Gucci adalah merk internasional asal Italia yang berdiri sejak tahun 1921. Produknya berupa tas, sepatu dan adibusana memiliki harga fantastis dan diperuntukan bagi kalangan bangsawan, selebritis dan para orang kaya. Di Indonesia gerai Gucci bisa ditemui di pusat perbelanjaan di Jakarta, diantaranya di Senayan City dan Plaza Indonesia.

Sementara itu, koleksi sepatu Gucci Jan Ethes lainnya adalah sepatu berwarna putih itu dihiasi motif khas Gucci dengan stripe merah dan hitam. Seri 'Web bee and star embroidered sneakers' ini dibanderol US$287 atau sekitar Rp 4 jutaan.

Selain merek Gucci, Jan Ethes juga pernah tertangkap kamera tengah memakai sepatu slip-on sneakers bermotif kotak-kotak buatan rumah mode Burberry. Melansir dari web Burberry, sepatu Vintage Check and Leather Slip-on Sneakers anak ini di jual dengan harga 180$. Jika dirupiahkan maka harga sepatu tersebut berkisar Rp 2,5 juta.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini