Liga 1 2019Jamu PS Badak Lampung, Arema Andalkan Duet Dedik-Comvalius

15 Jul 2019 15:19 Liga Indonesia

Arema FC akan menjamu PS Badak Lampung FC pada Selasa, 16 Juli 2019, puul 15.30 WIB, besok, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada lanjutan pekan ke-9 Liga 1 2019.

Pelatih kepala Arema FC, Milomir Seslija, mengungkapkan walau terjadi beberapa rotasi pemain, namun ia masih tetap mengandalkan duet ujung tombak Sylvano Comvalius-Dedik Setiawan.

“Besok mungkin ada satu-dua rotasi pemain, yang disesuaikan dengan kondisi fisik pemain. Untuk duet Comvalius dengan Dedik tidak mungkin dirotasi karena sedang on fire,” tuturnya.

Senada dengan Milo, bintang Arema FC, Makan Konate, menyampaikan bahwa Sylvano Comvalius sudah mampu beradaptasi dengan tim, sehingga dia dapat berkontribusi banyak dengan Dedik Setiawan.

Di sisi lain, Milo menyampaikan bahwa rotasi pemain yang dilakukan Arema FC karena jadwal pertandingan Arema FC di Liga 1 2019 cukup padat. Sebab, mereka baru menjalani laga tandang ke markas Semen Padang FC pada 7 Juli 2019, lalu.

Sedangkan PS Badak memiliki masa rehat yang cukup panjang setelah bertandang ke markas Persipura Jayapura pada 3 Juli 2019 lalu.

Menanggapai hal itu, Milo mengungkapkan meskipun kondisi fisik PS Badak Lampung FC lebih diuntungkan, namun Milo yakin dalam sepakbola kunci utama adalah hasrat bermain dan kondisi psikologis pemain.

“Saat lawan Persipura Jayapura ada sekitar empat pemain yang kami rotasi. Pada laga besok mungkin ada satu-dua rotasi pemain,” ungkapnya

Pada laga ini, Arema FC akan kembai bermain di stadion kebanggannya yakni Stadion Kanjuruhan. Milo menyampaikan ada perbedaan yang mendasar antara bermain di gajayana dan Kanjuruhan.

“Lapangan di Stadion kanjuruhan lebih cocok dengan Arema FC, karena lapangannya lebih luas, kita lebih leluasa menerapkan permainan cepat dan passing, sedangkan di Gajayana, karena permukaan lapangannya tidak rata, pergerakan bola sering lompat-lompat,” tuturnya.

Milo menegaskan, pada pertandingan besok, Arema FC tak hanya wajib hukumnya meraih poin penuh, tapi juga mencetak gol sebanyak mungkin. Karemna selisih gol sangat menentukan posisi timnya di klasemen. (teo)

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini