Jamu Persipura, Pahabol: Ini Adalah Derbinya Persebaya

29 May 2018 03:11 Liga Indonesia

Winger Persebaya, Ferinando Pahabol secara terang-terangan menganggap pertandingan melawan Persipura pada Selasa 29 Mei 2018 jadi pertandingan derbi baginya. Hal ini karena dirinya pernah jadi bagian dari tim yang berjuluk Mutiara Hitam dan pemain lainnya yang sama-sama hijrah ke Bajol Ijo.

"Mungkin dari teman-teman yang kemarin di Persebaya derby mereka, lawan Arema, tapi kalau kami dari Papua, derby kami lawan Persipura," kata Pahabol.

Perlu diingat Pahabol adalah mantan pemain Persipura yang didatangkan oleh Persebaya pada awal Januari 2018 lalu. Tak hanya Pahabol saja yang didatangkan dari sana, pemain lainnya yang direkrut ada Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Nelson Alom dan yang terakhir adalah Isaac Wanggai.

Meski menghadapi mantan klubnya, Pahabol mengatakan tidak akan takut. Meski harus menghadapi mantan seniornya seperti Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe di lini belakang.

Malah dirinya mampu menembus pertahanan tim Mutiara Hitam hingga bisa mencetak gol. Namun, usahanya tersebut diakuinya tidaklah mudah, sebab Persipura bukanlah tim sembarangan.

"Saya tidak tahu siapa yang main, tapi lawan Persipura pasti berat. tapi saya selalu punya pikiran untuk mencetak gol di setiap pertandingan. Namun besok saya 100 persen Persebaya," lanjutnya.

Seperti diketahui, laga Persebaya Surabaya menjamu Persipura Jayapura akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa 29 Mei 2018. (hrs)

Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini