James Rodriguez. (Foto: Twitter/@jamesrodriguez)
Bursa Transfer

James Rodriguez Kembali untuk Pergi Lagi

Liga Spanyol 03 May 2019 13:36 WIB

James Rodriguez dipastikan akan kembali ke Real Madrid setelah Bayern Munchen tak mengambil opsi untuk mengontraknya secara permanen. James sendiri berada dua musim di Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Pada 15 Juni 2019 mendatang, masa peminjaman pemain asal Kolombia ini akan berakhir. Pada saat itulah, James kembali berstatus sebagai pemain Real Madrid. Situasi ini sempat membuat James merasa senang karena sesuai dengan keinginannya.

Seperti diketahui, James mengungkapkan keinginannya kembali bermain di Spanyol di awal musim 2018-2019 lalu. Ia juga sempat meminta kembali ke Madrid ketika pelatih yang dipecat Los Blancos, Julen Lopetegui, memintanya pulang kandang.

James didatangkan Real Madrid pada 2014 dengan banderol 80 juta euro. Dia dikontrak dengan durasi 6 tahun. Artinya, masa kontraknya akan berakhir pada 2021 mendatang. 

 

Sayang, momentumnya kembali ke Santiago Bernabeu di musim panas nanti tampaknya tak tepat. Sebab, pelatih El Real, Zinedine Zidane, menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi James di timnya musim depan.

Pelatih Prancis ini memang tak membutuhkan James dalam skuatnya. Sebagai gambaran, Zidane adalah orang yang berperan atas kepindahan James ke The Bavarian pada 2017 lalu lantaran dianggap tak masuk dalam proyeksinya. Tampaknya, hal itu tetap berlaku di musim baru mendatang.

 

Maka itu pula, bisa dipastikan kepulangannya ke Madrid kali ini hanya untuk sementara, karena James besar kemungkinan akan kembali dipinjamkan dengan opsi pembelian permanen pada klub lain.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 09:46 WIB

Gareth Bale Resmi Kembali ke Tottenham Hotspur

Liga Inggris

Gareth Bale resmi kembali ke Tottenham Hotspur setelah 7 tahun di Madrid

19 Sep 2020 13:05 WIB

Ini Wonderkid Bayern Munchen yang Siap Bersinar di Masa Depan

Liga Jerman

Pemain ini kelahiran Jerman tapi besar di Inggris.

19 Sep 2020 11:12 WIB

Ini 5 Data dan Fakta Usai Bayern Pesta Gol ke Gawang Schalke 04

Liga Jerman

Ada sejumlah catatan menarik setelah Bayern Munchen menang 8-0 atas Schalk.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...