James Rodrigues. (Foto: Snip.ly)
James Rodrigues. (Foto: Snip.ly)

James Rodrigues Kembali Jadi Pembicaraan Publik Atletico

Ngopibareng.id Liga Spanyol 23 July 2020 19:24 WIB

Nasib James Rodrigues hingga kini masih belum jelas. Setelah hampir semusim mengakrabi bangku cadangan Real Madrid, James kembali diisukan akan berlabuh ke klub lain.

Seperti pada musim panas tahun lalu, isu seputar kepindahan James Rodrigues ke Atletico Madrid kembali menguat. Setidaknya, rekan senegaranya di Kolombia yang saat ini memperkuat Atletico, Santiago Arias, menyatakan siap menyambut kompatriotnya itu.

Pada bursa musim panas tahun lalu, Rodrigues nyaris saja berlabuh di Atletico. Bahkan manajemen Atletico sangat yakin James akan menjadi bagian dari mereka. Namun, harapan itu gagal terwujud di detik-detik akhir setelah manajemen Madrid tak melepas sang pemain.

Santiago sendiri mengatakan, penantian pendukung Atletico terhadap pemain yang sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen itu belum surut. Menurutnya, sampai sekarang banyak pendukung Atletico yang membicarakan James.

Arias pun yakin, rekannya itu akan mendapat sambutan hangat bila bergabung dengan tim besutan Diego Simeone tersebut. "Orang-orang selalu berbicara tentang James yang datang ke Atletico ," kata Arias.

Menurutnya, James akan tetap disambut dengan tangan terbuka oleh publik Wanda Metropolitano. Maklum, mereka membutuhkan playmaker berkelas yang akan menunjang performa Atletico musim depan.

"Dia telah mencapai banyak hal dalam karirnya dan, sebagai sesama warga Kolombia, saya memiliki banyak kekaguman terhadapnya,” kata Arias.

Hanya saja, meski memiliki hubungan baik dengan James, serta sering berkomunikasi satu sama lain, Arias mengaku tidak pernah membicarakan klub yang akan dituju oleh James.  

"Kami tidak berbicara tentang Atletico satu sama lain, tetapi jika ia datang, maka ia akan sangat disambut,” terang Arias.

“Mari kita tunggu dan lihat apa yang akan terjadi,” tambahnya.

James Rodrigues sendiri tak mendapatkan ruang di tangan Zinedine Zidane. Kapten timnas Kolombia itu termasuk satu di antara pemain yang ditepikan oleh pelatih Prancis selama kampanye Real Madrid di musim 2019/2020.

Dikutip dari Marca, Zidane kembali tak memasukkan nama James dalam proyeksi timnya musim depan. Artinya, ia akan masuk dalam daftar jual di bursa transfer musim panas ini.

Bersama Gareth Bale, James tidak mendapat kepercayaan lebih dari Zidane seiring penampilannya dalam beberapa kesempatan yang diberikan tak mampu ia penuhi. James pun lebih cenderung seperti koleksi mewah bagi Madrid. Maklum, ia termasuk salah satu pemain bergaji mahal dengan menit bermain yang sangat minim.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Jan 2021 22:18 WIB

Kasus Covid-19 Baru Terus Naik, Alun-alun Sidoarjo Ditutup

Jawa Timur

Pemkab Sidoarjo menutup alun-alun dan sejumlah taman serta tempat hiburan.

26 Jan 2021 22:13 WIB

Dinkes Jatim Distribusikan 122.120 Vaksin Sinovac

Jawa Timur

Vaksin Covid-19 Sinovac itu, didistribusikan ke 38 kabupaten/kota

26 Jan 2021 22:02 WIB

Sinopsis Welcome to the Punch: Pertarungan Mantan Musuh

Film

Film Welcome to the Punch akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...