Kondisi Jalan Bundaran Waru Surabaya yang terpantau lengang lancar, pada Sabtu 16 Juni 2018. (foto: ngopibareng)

Jalanan Surabaya Lengang saat Lebaran, Ini Kata Kapolres

16 Jun 2018 10:41

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Kondisi jalaman Surabaya memang saat lebaran inu terpanatau begitu lengang. Bahkan di beberapa titik yang biasa terjadi kemacetan di Jalan A.Yani atau depat Royal Plaza kini tak terlihat.

Menurut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setaiawan mengatakan kondisi ini maklum terjadi saat lebaran. Hal ini lantaran banyak warga Kota Pahlawan melakukan mudik ke kampung halaman.

"Saya laporkan pada pagi hari ini Surabaya cukup lengang dari kemarin, karena masyarakat kebanyakan mudik," ujar Rudi, Sabtu 16 Juni 2018.

Meski saat ini terpantau sepi, Rudi mengatakan dalam beberapa waktu, Surabaya akan kembali ramai. Apalagi di beberapa tempat wisata yang ada di Surabaya seperti Kebun Binatang Surabaya (KBS) hingga tempat perbelanjaan seperti mall.

"Hal ini karena, beberapa warga yang tidak mudik biasanya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat wisata. Dan kita perkirakan yang cukup ramai itu di KBS, di tempat wisata dan tempat perbelanjaan yang agak ramai nanti dan meningkat. Masyarakat yang tidak mudik ya ke mall-mall untuk cari makan," kata Rudi.

Sementara untuk mengamankan tempat-tempat yang terjadi keramaian, Rudi mengatakan pihaknya telah menyiapkan beberapa personel. Para personel ini ditugaskan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat yang berlibur di Surabaya.

"Kita sudah floating dan menyiapkan personel dari awal untuk pengamanan di tempat-tempat tersebut," lanjutnya. (hrs)