Mobil dan motor mulai melintasi jalan raya gubeng yang sempat ambles ( foto : Roesdan/ngopibareng.id)

Jalan Raya Gubeng Sudah Dibuka Untuk Umum

Surabaya 27 December 2018 21:25 WIB

Kendaraan mobil, sepeda motor, maupun lainnya saat ini sudah bisa melintasi jalan raya Gubeng, yang ambles beberapa hari lalu.

Polrestabes Surabaya, Kamis, 27 Desember 2018 pukul 18.00 WIB membuka jalan raya Gubeng untuk umum. Namun tidak semua badan jalan di bekas amblesan tanah tersebut bisa dilalui. Polisi hanya membuka dua jalur sisi timur.

Dari pantauan lapangan, sesaat setelah dibuka, kendaraan yang melintasi bekas amblesan cukup ramai. Sejumlah anggota Polantas Polrestabes Surabaya tampak berjaga dan mengatur lalu lintas.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat dikonfirmasi mengatakan, pengoperasian jalan raya Gubeng ini masih dalam pengawasan.

"Saya menempatkan beberapa personel lalu lintas untuk melakukan pengaturan supaya semua kendaraan berjalan dengan tertib memenuhi dua lajur yang kita buka malam ini," ujar Rudi saat memantau pengoperasian jalan raya Gubeng.

Rudi berharap warga turut menjaga lalu lintas jalan tersebut dengan tidak berhenti atau melakukan aktivitas yang menganggu arus lalu lintas di jalan raya Gubeng.

"Kita juga minta kepada pengguna jalan untuk tidak berhenti atau bahkan ada yang foto-foto selfie. Karena akan membuat arus lalu lintas terganggu," katanya.

Karena itu, untuk menghindari aktivitas warga yang menganggu arus lalu lintas, Polrestabes memasang public address sebagai imbauan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Gubeng untuk tidak berhenti dan menonton bekas amblesan tersebut.

"Kita tetap akan stand by untuk mengamankan dan menjaga kelancaran arus lalu lintas. Sisi timur dua lajur ini seperti kita saksikan bersama kendaraan cukup padat. Karenanya pengguna harus tahu ada public address yang kita pasang," kata Rudi. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Mar 2020 20:55 WIB

Muara Sungai Tambak Wedi Surabaya Diselimuti Busa Putih Tebal

Ngopi Foto

Ini akibat pembuangan limbah industri dan rumah tangga tanpa diolah

29 Mar 2020 18:58 WIB

Prof Nidom: Alat Uji Covid-19 Saat Ini Keliru

Surabaya

Harusnya memakai alat yang berdasarkan virus atau antigen

29 Mar 2020 18:15 WIB

Tawarkan Jasa Kencan via Medsos, 2 Wanita Surabaya Ditangkap

Kriminalitas

Tarif sekali kencan Rp 3 juta

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.