Kondisi jalan yang amblas. (Foto: Polres Kampar)

Jalan Nasional Lintas Utara Riau Amblas

Warta Bumi 23 June 2019 14:47 WIB

Jalan nasional lintas utara di Kabupaten Kampar yang menghubungkan ke Rokan Hulu (Rohul) di Riau ambles, Minggu pagi 23 Juni 2019. Jalan nasional yang rusak tepatnya berlokasi di Km 46 lintas Petapahan Simpang Gelombang Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Kerusakan terjadi di kedua sisi jalan.

Kondisi ini membuat kendaraan berat tidak bisa melintas. "Tadi malam turun hujan di kawasan itu, sehingga gorong-gorong yang ada ambles. Jauh hari sudah kita prediksi akan terjadinya ambles karena selama ini jalan nasional yang rusak ini sudah menjadi perhatian khusus kita," kata Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi.

Pihak Polres Kampar sudah menyampaikan kondisi tersebut ke Dinas PU Riau. Akibat amblesnya kedua sisi badan jalan tersebut, kata Fauzi, diberlakukan sistem buka-tutup jalan. Jika kemacetan mengular akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

"Jika sudah terjadi antrean sampai 3 km, kita alihkan arus ke Jalan Garuda Sakti ke Pekanbaru atau ke Minas Kabupaten Siak," kata Fauzi.

Untuk kendaraan berat sementara dialihkan ke jalan alternatif, yaitu dari arah Ujung Batu melewati Simpang Petapahan kemudian lewat Desa Majapahit lanjut ke Pasar Minggu dan keluar di Kota Batak, sedangkan yang dari arah Simpang Gelombang menuju Ujung Batu melewati rute sebaliknya. (ant)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.