Jalan Jakarta Malang Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas

11 Jan 2019 13:03 Pemerintahan

Jalan Jakarta, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur menjalankan uji coba rekayasa lalu lintas. Uji coba ini telah masuk hari kedua pada Jumat 11 Januari 2019.

Wali Kota Malang, Sutiaji pun langsung turun ke jalan untuk memantau langsung jalannya uji coba rekayasa lalu lintas.

"Ini saya lihat masih ada penumpukan pada titik temu kendaraan yang mau masuk Jalan Jakarta (depan Bakorwil). Khususnya dari Jalan Raung dan dari Jalan Bandung menuju jalan tersebut," katanya di sela-sela pemantauan.

Oleh karena itu, Sutiaji meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Malang dan Polres Malang Kota untuk melakukan manajemen rekayasa lanjutan.

"Jadi saya minta kendaraan yang dari arah Jalan Bandung yang ingin berbelok ke Jalan Jakarta (depan Bakorwil) tidak bisa langsung, harus masuk ke Jalan Raung menuju timur," jelasnya.

Sutiaji menjelaskan kembali, kendaraan yang hendak ke arah Bakorwil nanti berputarnya di Simpang Balapan dulu, baru mengarah ke utara kembali, untuk selanjutnya baru bisa belok ke depan Bakorwil.

 

"Demikian halnya kendaraan yang dari Jalan Raung bila ingin ke arah barat menuju Jalan Jakarta, tidak bisa langsung crossing, tapi dari Jalan Raung harus belok kiri (arah selatan) menuju Simpang Balapan terlebih dahulu," imbuhnya.

Reporter/Penulis : Umar Alfa
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini